Ini Cara Ubah Format Video Android

Advertisements

Ini Cara Ubah Format Video AndroidGendruk,  Menonton video memang menjadi suatu hal yang menyenangkan karena kita dapat menemukan banyak hal dengan menonton video. Bagi anda yang suka menonton video khususnya di android, akan menjadi sangat menyebalkan jika ingin menonton video di android akan tetapi perangkat android tidak dapat menjalankan video ini karena format video android yang tidak cocok dengan format video yang akan kita buka ini.

Banyak sekali orang yang mengeluhkan permasalahan format video android yang tidak cocok ini. Dan jika memang anda salah satu orang yang mengalami masalah ini, anda harus menemukan cara mengatasi permasalahannya.

Adakah cara untuk mengatasi permasalahan tidak terbukanya video di android karena video player bawaan perangkat yang tidak sesuai?

Jika iya, maka sangat tepat anda membaca uraian informasi pada artikel ini. Disini kita akan memberikan solusi untuk dapat mengubah format video android sehingga kita dapat menonton video di android sepuasnya tanpa khawatir video tersebut tidak dapat dibuka.

Ingin tahu cara mengubah format video android? Yuk simak dulu informasinya berikut ini!

Cara Ubah Format Video Android

Sebenarnya banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk mengubah format video android. Dan salah satu aplikasi terbaik untuk mengubah format video android adalah aplikasi Format Factory For Android.

Baca Juga  Tips Merekam Video dengan lebih baik di Smartphone Android
Advertisements

Cara mengubah format video android dengan aplikasi Format Factory For Android adalah sebagai berikut :

aplikasi mengubah format video android

  • Download terlebih dahulu aplikasi Format Factory For Android di google play.
  • Jika aplikasi android ini sudah terpasang di perangkat kemudian jalankan aplikasinya.
  • Kemudian pilih convert video atau audio. Jika memang anda ingin mengubah format video maka pilih format video.
  • Pilih video mana yang akan anda ubah formatnya.
  • Selanjutnya atur juga codec video untuk memilih format video yang akan digunakan, misalnya MP4 atau 3GP. Kemudian sesuaikan juga size, aspect, fps, serta kbps agar kualitas video tidak berubah.

Ini Cara Ubah Format Video Android yang dapat anda jalankan. Selamat mencoba dan semoga informasi kali ini menjadi sebuah informasi yang bermanfaat.

Ini Cara Ubah Format Video Android | guniwan | 4.5