Inilah Aksi BBM 7 di BlackBerry Jamhack 2012

Advertisements
Gambar : mobilenewspedia.com

Teknologi Terbaru – Pada ajang BlackBerry Jamhack 2012 di Bangkok kemarin (29-30 November 2012), BlackBerry memperkenalkan BlackBerry Messenger 7 mereka. Pada BBM 7 tersebut membawa sejumlah fitur baru yang tidak ada didalam generasi sebelumnya.

Salah satu fitur terbaru yang telah santer diberitakan adalah fitur voice call yang juga disebut BBM voice. Dengan fitur ini pengguna dapat melakukan panggilan gratis melalui jaringan WiFi.

Pengguna bisa juga melakukan voice call dan BBM secara bersamaan dengan menggunakan split screen. Selain itu fitur ini mendukung aksesoris tambahan seperti headset.

Advertisements

Seperti halnya panggilan telepon biasa, BBM voice juga dapat menolak panggilan masuk dan membalas secara cepat melalui BBM bila keadaan tidak memungkinkan menerima telepon.

Menurut T.A Mc Cann, Vice President BBM RIM yang dilansir dari DetikInet Jumat (30/11/12), saat ini BBM 7 masih dalam tahap beta dan segera dirilis pada akhir tahun ini. Selain itu, BBM 7 akan dapat dipakai di ponsel berbasis BlackBerry OS 6 dan 7, dan versi lebih lama di kemudian hari.

Advertisements

Dari pemaparan diatas sepertinya rumor mengenai BBM 7 memiliki fitur video chat telah terbantahkan (baca). Tapi kita lihat saja kabar selanjutnya, toh BBM 7 masih dalam tahap beta dan belum rilis resmi.

Inilah Aksi BBM 7 di BlackBerry Jamhack 2012 | guniwan | 4.5