time 5 years yang lalu di topik #Berita IT,Gadget & Mobile

Inilah Alasan Xperia Play Tidak Mendapatkan Update Android Ice Cream Sandwich

Advertisements

gendruk.com – Tanggal 29 Mei 2012 kemarin pengguna sony xperia neo dan xperia arc mendapat kabar baik dari pihak sony lantaran update ke android ice cream sandwich untuk kedua perangkat itu sudah tersedia (baca : Update ICS Untuk Sony Xperia Neo dan Sony Xperia Arc Mulai Digulirkan).


Namun ditengah kabar gembira itu juga muncul kabar yang cukup mengecewakan, salah satu perangkat android sony yaitu soy xperia play, yang juga diharapkan akan mendapatkan update ICS ternyata tidak mendapatkan update ke android 4.0 tersebut.

Diambil dari Phone Scoop, alasan kenapa android versi gaming milik sony ini tidak endapatkan update akrena terbentur pada kompatibilitas fitur gaming yang menjadi menu utama sony xperia play.

Advertisements

Android 4.0 atau Android Ice Cream Sandwich adalah sebuah OS android yang powerfull, dan itu berakibat OS ini membutuhkan resource yang lebih intensif serta kinerja RAM, Bandwith jaringan ang lebih banyak, dan CPU.

Dari test yang komunitas developer di rilis beta ROM ICS lakukkan pada android sony berfitur utama gaming tersebut, ada penurunan yang cukup signifikan saat game berperforma tinggi dijalankan di xperia play. Karena game adlah fitur utama dari sony xperia play, maka membatalkan update ke ice cream sandwich dipilih sebagai langkah terbaik.

Baca Juga  Samsung Galaxy S III : Smartphone Android Dengan ICS dan Super AMOLED HD 4,8 Inci

Memang cukup mengecewakan karena sejak beberapa bulan lalu, saat beberapa android xperia mendapatkan upgrade ke ICS. Sony Xperia Play termasuk yang diharapkan untuk mendapatkan update kedepannya.

Advertisements

Namun keputusan developer juga untuk kebaikan user juga. Kita berharap saja, siapa tahu setelah ini pihak sony mobile akan menggelontorkan produk baru penerus xperia play dengan ICS.

tags:

Penerus xperia play
Inilah Alasan Xperia Play Tidak Mendapatkan Update Android Ice Cream Sandwich | guniwan | 4.5