Inilah Langkah Cepat dan Mudah Menjalankan Skype

Advertisements

Inilah Langkah Cepat dan Mudah Menjalankan Skype – Tujuan artikel ini adalah untuk berbagi dan memberitahukan tentang bagaimana langkah-langkah menjalankan aplikasi Skype khususnya bagi yang belum pernah menjalankan Skype. Bagi yang sudah pernah menjalankan Skype mungkin artikel ini dilewati begitu saja.

Panduan menjalankan Skype:

Hal yang paling penting untuk menjalankan Skype tentunya harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Bagi para pengguna ponsel silakan anda mencari di aplikasi center ponsel masing-masing. Misalnya bagi pengguna BlackBerry bisa anda cari di App World, bagi pengguna Android anda bisa mencari di Android Market, dan sebagainya. Bagi pengguna PC atau komputer anda bisa mendownloadnya disini Download Skype. Panduan Menjalankan Skype:

Perlengkapan:

  1. Ponsel, Komputer, serta perangkat yang dapat menjalankan Skype.
  2. Sinyal untuk terhubung dengan internet.
  3. Headset ( Earphone yang mempunyai Mic)

Nb: Video Call juga didukung oleh Skype

Selanjutnya inilah langkah cepat dan mudah menjalankan skype :

1. Jika anda belum mempunyai akun, silakan anda membuat akun terlebih dahulu.

Bukalah program ini untuk mendapatkan Akun Skype, ikutilah panduan tentang langkah-langkan membuat akun dibawah ini. Selanjutnya anda akan di minta rincian kontak dan informasi umum. Setelah selesai membuat akun, anda nantinya akan menentukan Password Anda.

Advertisements

Isilah form pendaftaran berikut sesuai dengan data diri anda

2. Bukalah  Skype dan masuk (sign in).

Baca Juga  Cara Menggunakan Akun KakaoTalk

3. Mengatur Perangkat Skype

Skype sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perangkat telepon yang dapat anda gunakan untuk menemukan banyak orang, menelpon, ataupun untuk mengakses via internet. Bila anda menginginkan dapat berbicara dengan orang yang terhubung, anda perlu mengaktivkan webcam anda untuk headphone maupun video call.

4. Menambahkan daftar kontak.

Anda pasti membutuhkan orang untuk diajak berbicara setelah anda memiliki akun Skype. Pada toolbar navigasi, anda akan melihat sebuah menu yang dinamakan “Contact” pilih dan klik pada menu tersebut. Setelah anda pilih dan klik, jendela akan muncul untuk menanyakan nomor telepon dan ID Skype “Add Contact.”. Anda juga dapat memanfaatkan media ini untuk mencari orang.

5. Membuat panggilan.

Advertisements

Perhatikan lambang di samping! Bila mereka sedang online, akan muncul tanda centang hijau untuk menandakan bahwa mereka sedang online. Bila anda ingin terhubung dengan mereka, klik dua kali pada salah satu nama yang anda dan Skype secara otomatis akan menghubungkan anda dengan orang tersebut. Skype selain memiliki panggilan “Voice over Internet Protocol”,  juga memiliki panggilan video conference dan kemampuan instant messaging. Skype tidak hanya sebatas panggilan akan tetapi juga memiliki kemampuan utuk mengirim file.

Inilah Langkah Cepat dan Mudah Menjalankan Skype | guniwan | 4.5