Inilah Spesifikasi Minimal Untuk Instalasi Windows 8

Advertisements

gendruk.com – Secara resmi, Microsoft telah meluncurkan sistem operasi terbaru miliknya yaitu Windows 8. Peluncuran yang dilakukkan Microsoft kemudian diikuti dengan cabang-cabangnya yang ada di berbagai negara.

Namun, bagi anda yang ingin beralih atau setidaknya mencoba kemampuan Windows 8 harus benar-benar memperhatikan spesifikasi laptop atau PC yang akan anda gunakan untuk instalasi Windows 8.

Untuk produk-produk tahun ini atau tahun lalu mungkin takkan banyak berpengaruh, karena ini hanya soal spesifikasi minimal instalasi Windows 8. Namun jika laptop atau PC anda termasuk barang lama, sepertinya anda harus memperhatikan minimum requirementnya dengan seksama.

Advertisements

Dari segi prosessor, untuk instalasi Windows 8 PC dan laptop diharuskan memiliki prosessor berkecepatan minimal 1GHz. Sedangkan untuk RAM, Windows 8 versi 32-bit minimal 1GB dan untuk versi 64-bit minimal adalah 2GB.

Untuk menampung filesystem Windows 8, minimal space yang tersedia dalam harddisk adalah 16 GB untuk 32-bit dan 20 GB untuk 64-bit. VGA Card minimal adalah VGA Card yang support fitur DirectX atau lebih. Sedangkan untuk layar, agar bisa berjalan dengan baik minimal adalah layar beresolusi 1366 x 768 piksel.

Advertisements

Saya tekankan lagi, spesifikasi diatas adalah spesifikasi minimal dan bukan harga mutlak. Jika spesifikasi laptop atau PC anda sudah memenuhi atau bahkan bisa lebih baik lagi, pc atau laptop anda sudah siap menggunakan Windows 8.

tags:

spesifikasi minimal instalasi windows
Inilah Spesifikasi Minimal Untuk Instalasi Windows 8 | guniwan | 4.5