time 5 years yang lalu di topik #Campuran

iPhone 5 Review, Spesifikasi dan Harga

Advertisements
iPhone 5 Review, Spesifikasi dan Harga – Beberapa hari ini para penggila gadget terutama para para peggemar produk Apple kembali dibuat senang dengan datangnya suksesor dari iPhone 4S yaitu iPhone 5 yang digadang-gadang sebagai lawan terbaru dari Samsung Galaxy SIII. Kemunculan iPhone 5 ini memang tak terlalu mengejutkan karena kabar kedatangannya sudah terdengar jauh-jauh hari sebelum pengumumannya.


iPhone 5

Begitupun dengan fitur-fitur yang terdapat dalam iPhone 5, karena sudah diprediksi sebelumnya oleh para pengamat gadget. Tapi, bukan berarti iPhone 5 tak mendapatkan fitur-fitur terbaru, bahkan ada beberapa fitur yang sangat baru.

Nah, bagi anda yang sudah tak sabar mengetahuinya, berikut fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh iPhone 5:

Konektivitas
Untuk masalah konektivitas, iPhone 5 dipersenjatai dengan 2 mode yakni GSM untuk iPhone 5 Model A1428 yang mendukung LTE AWS dan 700b MHz. Satu lagi, model CDMA untuk iPhone Model A1429 yang mendukung LTE 2100, 1800, dan 850.

Sayangnya, kali ini iPhone 5 menggunakan Nano-SIM bukannya Micro-SIM yang terdapat pada pendahulunya. Tapi, jangan khawatir karena ada beberapa operator Indonesia yang menyatakan sudah siap memproduksi Nano-SIM untuk menyambut iPhone 5.

Antar Muka
Untuk kali ini, iPhone 5 hadir dengan antar muka terbaru milik apple yaitu iOS versi 6 atau versi terbaru untuk saat ini.

Ukuran dan Bobot

iPhone 5

iPhone 5 diklaim sebagai ponsel dengan ukuran paling tipis serta bobot paling ringan walaupun pada sebenarnya masih ada ponsel pintar yang lebih tipis namun tak dipastikan apakah lebih ringan daripada iPhone 5. iPhone 5 memiliki dimensi yaitu 123,8mm (tinggi) x 58,6mm (lebar) x 7,6mm (ketebalan) dengan berat 112 gram. Walaupun memiliki ukuran yang lebih lebar dibandingkan pendahulunya, iPhone 5 ternyata lebih ringan dibandikan pendahulunya (140 gram)

Baca Juga  LG Optimus L9 Spesifikasi, Review dan Harga
Advertisements

Layar
Ini mungkin adalah salah satu hal yang paling diharapkan oleh pengguna iPhone sebelumnya, karena mereka menggangap layar iPhone sebelumnya terlalu mini dibandingkan dengan pesaing utama mereka. Untuk sekarang, iPhone 5 dilengkapi dengan layar 4 inch dengan resolusi 1136 x 640 pixel serta dengan teknologi retina display.

Prosesor

iPhone 5 Review, Spesifikasi dan Harga

iPhone 5 dipersenjatai dengan prosesor A6 yang diklaim 2 kali lebih cepat dalam hal grafik dan proses data dibandingkan adik kandungnya yang hanya menggunakan prosesor A5.

Kamera

iPhone 5 Review, Spesifikasi dan Harga

Untuk kamera belakang agak sedikit mengecewakan para fansboy karena masih menggunakan kamera dengan modal 8 megapixel dengan lensa f/2.4, juga dilengkapi dengan auto fokus dan lampu LED yang dapat anda gunakan untuk memotret di tempat yang minim cahaya. Serta dilengkapi dengan mode panaroma, fitur yang tak dimiliki oleh iPhone 4S.


Sedangkan untuk kamera depan, dilengkapi dengan 1,2 megapixel kamera yang dapat merekam video dengan kualitas HD. Kamera tersebut berbeda dengan yang ada pada saudaranya, yang hanya menggunakan kamera depan dengan resolusi VGA.

Warna
Untuk pilihan warna, iPhone 5 masih hadir dengan warna default yang biasa digunakan oleh saudaranya yang sebelumnya, yaitu hitam dan putih.

Harga iPhone 5
Untuk masalah harga memang produk ponsel milik apple ini terkenal dengan harganya yang cukup menguras kantong saku anda. Untuk harganya di pasaran Amerika dibandrol $ 199 untuk 16GB, $299 untuk 32GB, $399 untuk 64GB, harga tersebut adalah harga yang terikat kontrak dengan operator selama 2 tahun.

Baca Juga  Cara Merawat Layar Sentuh Dengan Benar

Sedangkan untuk harga tanpa bundling operator, diperkirakan Rp. 8 jutaan untuk versi 16GB, Rp. 9 jutaaan untuk versi 32GB, dan Rp. 10 jutaan untuk versi 64GB. Harga tersebut masih dalam perkiraan karena pihak apple sendiri belum mengumumkan harga resmi tanpa kontrak untuk iPhone 5.

Advertisements

Nah, bagi anda yang sudah ngiler melihat spesifikasi diatas. Jangan lupa untuk segera menyisihkan pendapatan anda untuk membeli iPhone 5 ini.

iPhone 5 Review, Spesifikasi dan Harga | | 4.5