Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio

Advertisements
Kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio –  Honda Mobilio yang hadir sebagai jawaban atas permintaan pasar yang menginginkan adanya mobil keluarga yang nyaman dengan harga terjangkau, kini sedikit demi sedikit mulai merajai pasaran mobil. Permintaan Mobilio yang semakin meningkat membuat beberapa orang mulai penasaran dengan performa mobil keluaran Honda ini. Dan dari beberapa review pengguna yang berhasil kami rangkum, maka pada artikel kali ini, kami akan sedikit mengulas mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio secara obyektif dan transparan,
Kelebihan Honda Mobilio :
  • Memiliki kabin yang sangat besar : Sekilas Mobilio memang terlihat lebih pendek dari MPV lainnya. Namun kabin yang dimiliki oleh Mobilio ternyata adalah yang terbesar di kelasnya.
  • Handling yang sangat baik : Meskipun menggunakan EPS yang dirasa dapat menghilangkan sedikit feeling mengemudi Anda, namun Mobilio memiliki handling yang sangat baik dan bodyroll serta feedback setir yang masih unggul dibanding kompetitornya.
  • Mesin yang bisa diandalakan : Menggunakan mesin 1.500 cc L15Z1 bertenaga 118 Hp yang merupakan mesin City versi 2014 dan juga isunya akan digunakan oleh Honda Jazz, membuat Mobilio menjadi mobil dengan performa mesin yang tangguh dan hemat bahan bakar. Selain itu, bahan plastik pada intake manifold membuat bobot Mobilio menjadi lebih ringan.
  • Eksterior yang menawan : Desian eksterior Mobilio dianggap menjadi yang paling bagus dibanding MPV lain dikelasnya. Bagian depan hingga belakang memiliki desain yang sangat sporty dan sangat mudah untuk dimodifikasi.
  • Bagasi yang luas : Mobilio memiliki bagasi yang sangat luas, bahkan mengalahkan Innova yang terkenal sebagai mobil berbagasi luas. Selain itu, peletakkan dongkrak dan toolkit yang tersembunyi, menjadikan ruang bagasi menjadi lebih luas lagi.
Kekurangan Honda Mobilio :
  • Kualitas pengerjaan mobil : Banyak sekali bagian dari mobil ini yang sebenarnya masih bisa ditingkatkan lagi kualitas pengerjaanya, mulai dari bagian door trim, dashboard, bodi dan engine bay yang terlihat sangat tidak presisi.
  • Performa Transmisi CVT : Transmisi ini dianggap tidak mampu menyalurkan tenaga Honda Mobilio yang sesungguhnya seperti yang ada pada vesi manual. Performa mobil ini akan melambat dikecepatan sedang.
  • Suspensi : Mobilio sudah banyak dikeluhkan karena kakunya suspensi yang dimiliki. Berhati – hatilah saat Anda menjumpai lubang jika sedang mengendarai mobil ini.
  • Kekedapan kabin : Mobilio akan banyak mengeluarkan suara – suara saat Anda memacu mobil ini diatas kecepatan 80km/jam karena proses pengerjaan kabin yang kurang sempurna dan hanya menggunakan plat body yang tipis disertai 1 lapis karet peredam saja.
Demikian ulasan kami kali ini mengenai kelebihan dan kekurangan Honda Mobilio. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Kelebihan Dan Kekurangan Honda Mobilio | guniwan | 4.5