Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Taruna

Advertisements

Advertisements
Kelebihan dan kekurangan Daihatsu TarunaGarasiRodaEmpat : Daihatsu Taruna merupakan salah satu varian Daihatsu yang memiliki jumlah pengguna yang cukup lumayan. Jika Anda ingin membeli Daihatsu Taruna sebagai mobil keluarga Anda, maka Anda perlu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan Daihatsu Taruna sebagai bahan pertimbangan, karena model ini sudah tidak diproduksi lagi.
Kelebihan Daihatsu Taruna :
  1. Mobil ini dikenal memiliki banyak varian. Sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam memilih fitur dan fasilitas mobil
  2. Mobil ini memiliki ukuran kabin yang bisa dikatakan cukup luas dan lebar untuk ukuran mobil dengan tipe small SUV
  3. Harga jual kembali Daihatsu Taruna masih bisa dikatakan cukup baik. Hal ini sangat penting jika suatu saat Anda ingin menjual kembali mobil ini.
  4. Mobil ini memiliki kapasitas mesin yang tidak terlalu besar, yaitu 1500 CC, sehingga mobil ini masih bisa menggunakan premium saat antri di SPBU. Mengingat pemerintah akan melakukan pembatasan kapasitas mesin mobil yang boleh menggunakan premium sebagai bahan bakarnya.
  5. Body eksteriornya tidak terlalu besar dan sangat cocok jika dijadikan sebagi mobil keluarga Anda
Kelemahan Daihatsu Taruna :
  1. Mobil ini terkenal sangat boros terutama jika digunakan untuk medan jalan yang memiliki kontur naik turun. Meski boros ini juga relative, tergantung juga pada cara mengemudi Anda.
  2. Pada kecepatan tinggi, mobil terasa melayang dan limbung. Sehingga mobil terasa tidak menjejak aspal.
  3. Karena model ini sudah tidak diproduksi baru lagi. Sparepart menjadi salah satu kendala terutama untuk beberapa daerah. Jikalaupun bisa dipesan, biasanya pemesanan membutuhkan waktu yang sangat lama.
  4. Untuk varian yang non injeksi. Keluhan yang sering muncul adalah pedal gas terasa sangat berat saat ditarik dan bahan bakar terasa sangat boros. Sebenarnya ini terjadi karena membran pada karburator mudah rusak sehingga suplai bahan bakar yang menuju ke ruang bakar menjadi tersendat. Cek up rutin adalah salah satu solusinya.
  5. Kaki kaki Daihatsu Taruna banyak dikeluhkan karena sangat kaku. Namun hal ini bisa disiasati dengan mengganti kaki kaki yang lebih empuk. Namun Anda dipaksa untuk mengeluarkan dana yang lebih untuk pergantian ini.
Demikian ulaan singkat mengenai kelebihan dan kekurangan Daihatsu Tarunayang coba kami sajikan seobyektif mungkin. Semoga bermanfaat untuk Anda.
Advertisements

tags:

kaki kaki daihatsu taruna, kaki kaki taruna, kelemahan daihatsu taruna karburator, masalah kaki taruna
Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Daihatsu Taruna | guniwan | 4.5