Kelebihan dan Kelemahan Toyota Avanza

Advertisements
Mobil Toyota Avanza adalah salah satu favorit untuk tipe mobil keluarga. Banyak kelebihan yaitu kapasitas penumpang besar dan harga jual tinggi. Tapi juga ada kelemahan disana yang harus diketahui konsumen dan menjadi evaluasi produsen. Seperti yang anda lihat bahwa Avanza banyak dijalanan mulai dari daerah kota sampai desa. Berikut ulasan kelebihan dan kelemahan Toyota Avanza yang bisa menjadi refensi
Mobil Toyota New Avanza S diluncurkan (1.5 S VVT-i) mulai akhir tahun 2006 juga  yang merupakan versi terlengkap dengan mesin berkapasitas 1.500 cc VVT-i, sensor parkir belakang, teknologi pengereman ABS serta pelek aluminium 15″. Mesin 1.500 cc VVT-i yang digunakan oleh Toyota Avanza memiliki spesifikasi yang sama persis dengan Toyota Rush. New Avanza S tersedia dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis.
 Kelebihan dan Kelemahan Mobil Toyota Avanza

Sementara perubahan model secara keseluruhan (full model change) dilakukan pada tahun 2011 yang menandai mulainya generasi kedua. Munculnya varian baru Veloz (berasal dari bahasa Inggris, Velocity yang artinya kecepatan) menjadi varian teratas (top of the line) juga menjadi pembeda dengan generasi sebelumnya.

Kelebihan Toyota Avanza

Harga relatif murah spesifikasi bagus, harga berbagai varian Avanza mulai dari 120 juta sampai 160 juta masih dibawah 200 juta dengan kapasitas 1,500 cc VVT-i.
Teknologi Rem ABS (Antilock Braking System), teknologi yang berguna sebagai pencegah ban terkunci pada waktu pengemudi melakukan rem mendadak apalagi pada saat kondisi jalanan licin.
Dual SRS Airbag (kantong udara), fitur wajib yang harus dimiliki kendaraan masa kini sebagai sarana keselamatan. Fitur pengembang kantong udara secara otomatis jika terjadi benturan yang seharusnya ada untuk mobil masa kini.
Brand Toyota terkenal sudah melekat pada mobil dari jaman dulu  dan lebih disukai masyarakat, meskipun sekarang sudah banyak brand yang juga mampu bersaing.
Servis mudah didapat, mudah ditemui bengkel teknisi yang sudah paham dengan Avanza karena banyak pemakai. Di wilayah pinggir kota bengkel-bengkel mobil sudah familiar dengan Avanza.

Kekurangan Toyota Avanza

Kabarnya Accu (Aki) gampang bermasalah Avanza keluaran pertama sering timbul masalah kelistrikan yaitu aki sering tekor bila perangkat elektronik seperti AC, wiper, dan audio dinyalakan berbarengan. Gejala yang timbul adalah mobil agak sulit dihidupkan kembali saat hendak di nyalakan. Selain itu, aki juga cepat panas ketika dilakukan pemeriksaan.
Sering dikatakan bahwa Toyota Avanza cenderung limbung saat di kecepatan tinggi, dan terlalu empuk di kecepatan rendah. Ini disebabkaningkaran pegas spiralnya lebar, sehingga membuatnya terlihat sangat bongsor bila dibanding dimensi shockabsrober dan ukuruan bodi.
Mobil pasaran, kenyataan banyak pengguna mobil avanza jika dibanding sejenisnya, Rush, Terios, karena dari segi harga yang lebih murah. Bagi yang kurang suka banyak kembaran sangat tidak cocok menggunakan Avanza, lebih baik lebih mahal tapi jarang pemakai.
Kelebihan dan Kelemahan Toyota Avanza | marhenk | 4.5