time 2 years yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Kesal Dengan Android Yang Sering Restart Sendiri? Pakai Tips Ini!

Advertisements

Cara Memperbaiki Android yang Sering Restart SendiriGendruk.com, Pada jaman dimana era teknologi semakin pesat ini semakin membuat kita menggantungkan semua kebutuhan menggunakan perangkat media terpintar saat ini, sebut saja Android. Smartphone berbasis Android ini kian hari mengalami pembaharuan yang cukup signifikan dalam berbagai bidang. Semenjak hadirnya ponsel pintar ini semua tugas dan kebutuhan manusia bisa dilakukan hanya dengan menekan jari pada layar smartphone. Software buatan manusia tidaklah sempurna, begitu pula dengan android ini, bagi anda pengguna android pasti pernah mengalami masalah android, mulai dari yang ringan seperti munculnya error “Sayangnya Measure telah Berhenti”, hp android restart sendiri, sampai yang berat android bootloop. Nah kali ini kita akan bahas tentang masalah handphone android restart sendiri di artikel ini.


Penggunaan smartphone yang berlebihan atau over bisa mengakibatkan smartphone android tersebut bermasalah, awal dari kerusakan sebuah smartphone biasa ditandai dengan Hp android sering restart dengan sendirinya. Ketika Anda mengalami hal serupa maka Anda masih dikatakan selamat karena masalah ini masih tergolong ringan dan bisa diatasi. Smartphone yang sering melakukan restart dengan sendirinya tentu membuat kesal para penggunanya, bagaimana tidak, ketika kita sedang asyik-asyiknya bermain game atau chatting lalu smartphone kita restart, tentu sangat membuat jengkel bahkan kesal.

Masalah Handphone android restart sendiri bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti, kebanyakan aplikasi, sesaknya RAM, serta penggunaan yang berlebihan. Berikut penulis sajikan tips mengatasi hp android restart terus menerus.

Inilah beberapa Tips mengatasi Masalah hp android restart terus menerus

Hapus Aplikasi Android

hapus aplikasi android

Kebanyakan aplikasi android akan membuat smartphone kita menjadi lemot atau kinerjanya menurun, mulailah mengelola aplikasi Anda dengan baik. Hapuslah beberapa aplikasi yang dapat membuat kinerja smartphone Anda menurun, aplikasi yang tergolong berat akan membebani smarphone kita dalam menjalankan tugasnya. Aplikasi yang tergolong tidak penting segera dihapus, misal hapuslah aplikasi facebook Anda dan beralihlah untuk berfacebookan mengunakan browser. Selain dapat membuat ponsel kita lega secara tidak langsung menghapus aplikasi ini juga bisa menambah kapasitas penyimpanan yang kita miliki.

Advertisements

Legakan RAM Hp Android Anda!

free ram android

Kebanyakan aplikasi android yang berjalan pada latar belakang tentu dapat membebani smartphone Anda, sesaknya RAM juga dapat memicu ponsel kita untuk melakukan restart dengan sendirinya. Jangan gunakan aplikasi booster karena hal itu dapat memperparah kinerja RAM Anda. Cara agar RAM kita lega atau tidak sesak lagi adalah dengan menghapus aplikasi yang memakan banyak RAM. Perhatian! Jangan menghapus aplikasi seperti (Google Play Service, Layanan Google serta layanan system lainnya. Penghapusan aplikasi system akan mengakibatkan eror pada ponsel kita).

Cek Update Software Android

update software hp android

Mulailah melihat update software smartphone kita. Cobalah cek pada bagian update software untuk melihat apakah ada pembaharuan yang telah disediakan oleh produsen smartphone milik kita. Usahakan ketika melakukan Update Anda menggunakan jaringan Wifi atau jaringan data berbasis 3G/LTE. Melakukan update dengan jaringan yang rendah atau tidak stabil akan membuat proses update Anda terganggu.

Gunakan Smartphone Seperlunya

hp android

Ketika Anda menggunakan smartphone secara berlebihan maka baterai dan prosesor pada smartphone kita akan memanas. Suhu kepanasan pada prosesor dan baterai akan memicu ponsel untuk secara otomatis melakukan restart. Jadi usahakan menggunakan smartphone kalian dengan seperlunya, jangan menggunakannya secara berlebihan.

Advertisements

Demikian tips singkat mengenai cara mengatasi ponsel android yang sering restart. Semoga dapat membantu dan menambah wawasan Anda!

 

 

tags:

coolpad e501 sering restar sendiri, coolpad sering restars sendiri, vivo y55s sering restat srndiri
Kesal Dengan Android Yang Sering Restart Sendiri? Pakai Tips Ini! | guniwan | 4.5