time 5 months yang lalu di topik #Android,Berita IT

Keunggulan Sistem Operasi Android Lollipop Yang Tidak Dimiliki Sistem Operasi Android Lain

Advertisements

Keunggulan Sistem Operasi Android Lollipop – Sistem operasi android merupakan sebuah sistem operasi yang terus-menerus mengalami peningkatan setiap saatnya. Semenjak kehadirannya, sistem operasi android yang sangat terkenal ialah sistem operasi Android Gingerbread. Setelah Gingerbread mulailah muncul Honey Comb, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, Kitkat, dan kemudian Lollipop. Dari beberapa jenis OS Android yang ada tersebut, yang paling banyak digunakan hingga saat ini ialah Android Lollipop. Hal ini mengingat sistem operasi Android Lollipop merupakan OS Android yang langsung mendapat perhatian dari Google bila ada cacat ataupun masalah.


Setiap OS Android tentu memiliki keunggulannya masing-masing. Bagi Anda yang belum mengetahui tentang keunggulan OS Android Lollipop, ada baiknya Anda membaca ulasan di bawah ini. Berikut keunggulan sistem operasi android lollipop yang tidak dimiliki oleh OS Android lainnya!

Keunggulan Sistem Operasi Android Lollipop

Keunggulan Sistem Operasi Android Lollipop

Advertisements

Dibawah ini ada beberapa keunggulan sistem operasi android lollipop yang bisa Anda simak. Adapun beberapa ulasan singkat tersebut diantaranya:

Sistem Keamaan Tingkat Tinggi

Dari kebanyakan sistem operasi android yang ada, sistem operasi Android Lollipop-lah yang memiliki sistem keamaan tertinggi. Dalam hal ini, android lollipop sudah dilengkapi dengan username dan password yang tidak bisa dihapus oleh pencuri meski menggunakan berbagai macam cara. Password dan kunci ini hanya bisa dihapus oleh pemilik asli. Jadi meskipun smartphone android lollipop Anda berhasil dicuri, pencuri tersebut tidak akan bisa membuka ataupun mengoprak aprik data pribadi Anda.

Baca Juga  Cyrus Action 8 Harga Spesifikasi, Tablet Murah Bisa Telpon dan Sms

Fitur Hemat Daya

Sistem operasi Android Lollipop memiliki sebuah fitur unik yakni battery management. Aplikasi ini bekerja layaknya Task Manager pada Windows. Fitur ini sejatinya sangat bermanfaat untuk menghemat daya baterai smartphone android. Hal ini terbukti dari smartphone android yang berjalan pada OS Android Lollipop lebih hemat 30% jika dibandingkan dengan smartphone android yang berjalan pada sistem operasi android Kitkat dan Ice Creams Sandwich.

Tampilan Layar Yang Menakjubkan

Kelebihan lainnya yang sangat tampak dari sistem operasi android Lollipop ini ialah pada tampilan layar yang sangat menakjubkan. UI Interface yang hadir bersamaan dengan sistem operasi Android Lollipop sangat mudah dimengerti dan mudah dioperasikan oleh siapa saja.

Advertisements

Itulah keunggulan sistem operasi android Lollipop jika dibandingkan dengan sistem operasi android lainnya. Selain itu, sistem operas android Lollipop juga langsung mendapatkan upgrade dari Google. Sangat menakjubkan bukan sistem operasi android yang satu ini?

Keunggulan Sistem Operasi Android Lollipop Yang Tidak Dimiliki Sistem Operasi Android Lain | bangzayn | 4.5