Keuntungan dan kerugian rooting tablet android

Advertisements

Keuntungan dan kerugian rooting tablet android – Sekarang ini banyak sekali para vendor perangkat telekomunikasi yang menggunakan sistem operasi Android, seperti Samsung, Alcatel, ZTE, Huawei, Smartfren dan masih banyak lagi. Namun secara default anda tidak dapat menginstall beberapa aplikasi ke dalam perangkat android. Mengapa demikian?

Keuntungan dan kerugian rooting tablet android

Jika anda membeli sebuah perangkat Android, operasi sistem yang terdapat pada perangkat tersebut masih dalam keadaan terkunci, sehingga untuk menginstall jenis aplikasi yang user rooting anda tidak akan dapat menggunakannya secara efisien. Sehingga beberapa pengguna lebih memilih untuk melakukan rooting pada perangkat Androidnya agar dapat memodifikasi beragam aplikasi dan file-file yang terdapat di dalamnya dengan lebih mudah.

Advertisements

Selain keuntungan tersebut, ada beberapa kelemahan yang di hasilkan ketika anda melakukan proses rooting pada perangkat. Hal yang paling besar terlihat bahwa anda melakukan rooting dapat menyebabkan garansi perangkat akan hilang dari vendor-nya, dan sistem keamanan akan berkurang, sehingga sangat rentan untuk terserang virus ataupun Trojan karena dapat dengan mudah masuk kedalam sistem android.

Advertisements

Beberapa solusi ketika anda telah melakukan proses rooting pada perangkat Android, adalah segera menginstalasi aplikasi antivirus yang dapat anda temukan pada google store. Ini memungkinkan anda untuk memberikan pengamanan berlapis pada perangkat, dan sangat disarankan untuk tidak menginstall aplikasi pada website third party penyedia file APK, selain dari google store.

Keuntungan dan kerugian rooting tablet android | Root Hp | 4.5