Makanan Untuk Penderita Diabetes

Advertisements

Makanan Untuk Penderita Diabetes. Jika anda penderita diabetes sudah sebaiknya anda menjaga pola makan anda dan apa yang anda makan agar penyakit diabetes ini tidak makin menjadi-jadi. Dan memang butuh pengorbanan dari anda, anda harus mengurangi makan makanan yang dikenal lezat. Namun jangan bersedih, setidaknya dengan tidak mengkonsumsi makanan lezat anda bisa lebih panjang umur kan. Oke sekarang saya akan membahas makanan untuk penderita diabetes, lengkap, termasuk makanan, sayur, buah dan camilan yang memang layak untuk anda konsumsi. Oke ini dia pembahasan tentang makanan untuk penderita diabetes.

Sayur & Buah

Makanan Untuk Penderita Diabetes – Makanan

Sudah jelas bahwa penderita diabetes tidak boleh memakan makanan yang bersifat manis-manis apalagi mengandung gula. Karena itu cobalah makan makanan yang rendah gula, abon ayam dan abon sapi dapat menjadi pilihan makanan anda, telur goreng yang kaya protein juga cukup baik untuk dikonsumsi. Anda juga diperbolehkan makan daging hewan, seperti daging ikan, ayam dan lain-lain asalkan dagingnya saja jangan bersama kulitnya.

Advertisements

Makanan Untuk Penderita Diabetes – Sayur

Tidak pernah ada orang yang meragukan sayur-sayuran sebagai makanan sehat, apalagi jika anda mengkonsumsi sayur yang organik. Pilihan sayur-sayuran yang dapat dikonsumsi penderita diabetes antara lain brokoli, coisin, wortel, buncis, kol dan kacang polong. Rasanya tidak sulit untuk mengetahui apa saja sayur-sayuran hijau. Pasti banyak dijual di sekitar lingkungan anda. Ingat, sayur mayur dan kacang-kacangan memiliki serat yang cukup tinggi.

Baca Juga  Cara Mengatasi Emosi Yang Berlebihan

Makanan Untuk Penderita Diabetes – Buah

Untuk buah, penderita diabetes tidak perlu khawatir, karena biasanya buah manis pun tidak mengandung gula melainkan manis yang alami. Anda boleh mengkonsumsi apel, pir, apricot, berries, cherry, anggur, plum, jeruk, alpukat, melon, tomat, dan buah-buah lainnya dengan catatan tidak diolah dengan gula, apapun gulanya. Anda mau sehat, minum / makan saja dengan rasa apa adanya. Rasa alaminya sudah cukup kuat menurut saya.

Makanan Untuk Penderita Diabetes – Camilan

Untuk camilan, penderita diabetes disarankan untuk mengkonsumsi makanan olahan gandum seperti roti gandum, biskuit gandum, dan bisa juga mengkonsumsi yoghurt yang tidak kalah enak rasanya.

Advertisements

Oke sekian pembahasan saya tentang makanan untuk penderita diabetes, jika anda memiliki pertanyaan seputar artikel ini silahkan ditanyakan melalui kotak komentar yang ada di bawah ini. Terimakasih telah berkunjung, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Makanan Untuk Penderita Diabetes | admin123 | 4.5