Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Banyak Penyakit

Advertisements

Manfaat Daun Sirsak – Kita pasti sudah mengetahui bagaimana rupa dari buah sirsak, buah yang memiliki tampak luar buruk rupa karena seperti berduri di luarnya, namun didalamnya terdapat daging buah yang manis yang berwarna putih dengan banyak biji di dalamnya. Mungkin anda sudah mengetahui khasiat dari buah sirsak tersebut, namun ternyata khasiatnya bukan hanya terdapat pada buah sirsaknya saja namun pada daunnya juga.

Manfaat Daun Sirsak

Masih sedikit orang yang mengetahui manfaat daun sirsak tersebut, padahal daun sirsak mempunyai manfaat yang sangat banyak untuk mengobati berbagai macam penyakit. Untuk anda, kami akan membagikan apa saja manfaat dari daun sirsak ini dan juga cara pengolahannya. Agar kelak anda dapat memanfaatkannya sewaktu-waktu.

Advertisements
Advertisements

Mengobati kanker – ternyata daun sirsak juga dapat mengobati kanker, dan hal ini bahkan sudah dilakukan oleh suku Amazon di Amerika pada tahun 90an. Para dokter terus mengembangkan nya hingga saat ini, dan menurut data yang ada ternyata pengobatan dengan menggunakan daun sirsak jauh lebih efektif dari kemoterapi sekalipun. Hingga akhirnya ditemukan dosis yang tepat untuk membantu mengobati kanker dengan menggunakan daun sirsak ini. Cara pengolahannya, ambil 10 lembar daun sirsak yang sudah berwarna Hijau ketuaan, rebus bersama 600 cc yang terus direbus hingga menjadi 200 cc atau sekitar 1 gelas. Dinginkan ramuan tadi kemudian saring, lalu anda minum setiap pagi. Agar manfaat daun sirsak ini dapat lebih maksimal anda harus meminumnya secara rutin dalam 3-4 minggu, dan itu tetap memerlukan pengawasan dan hasil pemeriksaan Lab agar kita dapat mengetahui perkembangannya.
Mengatasi sakit pinggang – caranya cukup mudah cukup dengan merebus 20 lembar daun sirsak dengan menggunakan air sebanyak 5 gelas. Rebus ramuan tadi hingga airnya berkurang menjadi 3 gelas. Minum ramuan tadi 1 kali sehari, dengan takaran ¾ gelas.
Mengobati bisul – cara untuk mengobati bisul hanya dengan menempelkan daun sirsak ke area bisul yang timbul. Namun kita harus daun sirsak itu, jangan terlalu tua ataupun jangan terlalu muda.
Mengobati penyakit musiman – penyakit musiman seperti batuk, pilek dan Flu disebabkan karena daya tahan tubuh kita yang menurun. Untuk meningkatkan kembali daya tahan tubuh kita, caranya cukup dengan merebus daun sirsak secukupnya.
Berikut manfaat daun sirsak yang banyak dipergunakan untuk mengobati penyakit. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk anda.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Banyak Penyakit | infotipsbaru | 4.5