Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Advertisements

Sebenarnya terdapat sangat banyak manfaat kacang hijau untuk kesehatan tubuh yang dapat kita ketahui, namun memang tidak semua orang mengetahui berbagai mafaat dari kacang hijau tersebut. Kacang hijau memang sudah tidak akan asing lagi untuk orang Indonesia, karena salah satu bahan penganan yang masuk dalam keluarga polong-polongan tersebut menduduki peringkat ketiga dalam jajaran tanaman pangan yang berupa kacang-kacangan. Setelah kacang tanah dan kacanga kedelai, kacang hijau juga banyak di manfaatkan oleh masyarakat indonesia dalam membuat berbagai penganan seperti gandas turi, bakpao, bubur, onde-onde, dll.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh

Di dalam satu butir kacang hijau terdapat beberapa kandungan protein yang cukup tinggi seperti kalsium dan juga fosfor serta kandungan mineral yang tentunya sangat baik untuk kesehatan, tak hanya itu saja, kacang hijau juga mengandung asam lemak tak jenuh yang sangat baik untuk kesehatan jantung kita. Dan berikut ini adalah beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan tubuh yang dapat kita ketahui bersama.

Advertisements

Menjaga sistem imun tubuh – Di dalam secangkir kacang hijau terdapat kandungan protein hingga mencapai 3.16 gram, dan tingginya kandungan protein tersebut dapat menjadi salah satu mekanan pengganti daging. Dan protein yang dihasilkan dari kacang hijau tersebut dapat menjaga sistem kekebalan pada tubuh dan juga dapat menunjang keberadaan dari setiap sel-sel pada tubuh. Selain itu, kandungan kolesterol jahat dan juga lemak pada kacang hijau memiliki kadar yang jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan daging.

Baca Juga  Cara Memutihkan Kulit Secara alami

Menjaga kesehatan rambut dan juga kulit – Selain beberapa kandungan yang telah di sebutkan di atas tadi, kacang hijau juga mengandung seng dan juga kaya akan protein yang dapat membantu menjaga kesehatan pada rambut dan juga peemajaan pada kulit. Hal tersebut dikarenakan di dalam kacang hijau juga terkandung phytoestrogen yang akan sangat membantu pada produksi kolagen yang dapat mencegah penuaan dini pada kulit, menjaga elastisitas kulit, serta dapat membuat kulit menjadi lebih lembut.

Advertisements

Adapun manfaat lainnya seperti melancarkan proses pencernaan, menurunkan tekanan darah, membantu menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh, serta dapat menjaga fungsi usus. Demikian di atas tadi adalah beberapa manfaat kacang hijau untuk kesehatan tubuh yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas tadi dapat menjadi sebuah sumber informasi yang bermanfaat serta dapat menambah wawasan serta pengetahuan bagi pembaca semuanya.

Manfaat Kacang Hijau Untuk Kesehatan Tubuh | infotipsbaru | 4.5