Manfaat Kulit Jeruk Untuk Mengobati dan Mencegah Berbagai Penyakit

Advertisements

Manfaat Kulit Jeruk – Kita tentu sudah mengetahui manfaat dari Jeruk. Jeruk dikatakan mempunyai kandungan vit C yang sangat banyak. tetapi apakah anda sudah mengetahui bahwa selain buahnya kulit jeruk juga mempunyai manfaat yang cukup banyak. kami akan sedikit berbagi informasi kepada anda tentang manfaat kulit jeruk ini. Mari kita lihat bersama tentang manfaat kulit jeruk ini.

Advertisements
Manfaat Kulit Jeruk
Advertisements

Mencegah mabuk kendaraan – kulit jeruk dapat dimanfaatkan untuk obat pencegah mabuk kendaraan. Hanya dengan menghisap wewangian kulit jeruk pada sebelum dan ketika dalam perjalanan akan mencegah anda mabuk saat sedang berkendaraan.
Mencegah radang dingin (frostbite) – Bakarlah kulit jeruk kemudian giling hingga bubuk, campurkan minyak sayur dengan kulit jeruk yang bubuk tadi kemudian oleskan pada daerah yang bengkak karena diakibatkan cuaca yang dingin tadi.
Mengobati radang paru-paru (bronchitis) – Ambil 5-15 gram kulit jeruk, masukan kedalam gelas kemudian seduh dengan menggunakan air mendidih seperti sedang membuat teh. Minumlah the kulit jeruk ini sesering mungkin .
Mengobati batuk – manfaat kulit jeruk yang satu ini akan sering digunakan pada musim sekarang ini, karena batuk sedang banyak melanda masyarakat Indonesia. Ambil 5 gram kulit jeruk dan tambahkan 2gelas air kemudia rebus kurang lebih 10 hingga 15 menit, tambahkan gula merah dan beberapa jahe. Nikmatilah selagi hangat.
Mengobati susah buang air besar/sembelit – Ambil 6-12 gram kulit jeruk yang masih segar rebus sekitar 10-15 menit. Minumlah sehari 2 kali untuk mengobati/mencegah susah buang air besar (sembelit).
Mengobati hangover (perasaan sakit yang timbul ketika bangun pagi sehabis minum alcohol terlalu banyak) – Ambil 30 gram kulit jeruk yang masih segar, kemudian rebus hingga 15-20 menit, berikan sedikit garam kemudian minum untuk mengurangi rasa sakit itu.
Mengobati dan merawat gigi sensitive – Taruhlah beberapa kulit ke sebuah gelas kemudian tambahkan air yang mendidih, tutup rapat gelasnya sekitar 5-10 menit lalu minumlah.
Menghilangkan bau mulut – kunyah sebagian kecil kulit jeruk yang masih segar akan menghilangkan bau pada mulut anda.
Mengobati radang pada pancreas – 30gr kulit jeruk dicampur dengan 10gr akar manis (licorice) kemudian rebus menggunakan air.

Berikut beberapa manfaat kulit jeruk yang mungkin tidak kita ketahui. Semoga tulisan diatas dapat membantu anda.

Manfaat Kulit Jeruk Untuk Mengobati dan Mencegah Berbagai Penyakit | infotipsbaru | 4.5