Cara Melacak Android Hilang Secara Cepat

Advertisements

Melacak android hilang – Telah kita bahas sebelumnya tentang backup data Android, karena bukan tidak mungkin jika suatu saat Ponsel kesayangan akan hilang. Entah itu ponsel harga murah atau mahal, saat kehilangkan Ponsel pasti akan membuat kita merasa jengkel atau pun marah. Karena Ponsel tersebut mungkin sudah banyak terdapat data penting, sehingga harus kita jaga dengan cermat.

Cara Menggunakan Android Device Manager

Bagi pengguna Android, kamu dapat melakukan pencegahan sedini mungkin sebelum kehilangan Ponselnya. Sekarang ini Android telah dilengkapi perangkat GPS yang dapat melacak android hilang atau dilacak dari semua tempat di Dunia ini. Fitur seperti ini bukan hanya di Android, namun semua ponsel tipe Smartphone telah dilengkapi dengan fitur ini. Saat ponsel kesayangan masih ada, sebaiknya melakukan tindakan pencegahan agar nantinya suatu saat jika ponsel hilang ada kemungkinan untuk mengambilnya kembali.

Cara melacak android hilang dengan menginstal terlebih dahulu aplikasi yang tersedia di Playstore, seperti aplikasi Android Device Manager. Dalam menjalankan cara ini, masuk ke Menu Setting – Location Security – Device Administration. Namun perlu diperhatikan saat akan menggunakan ADM ini, seperti :

1. Paket data ponsel harus keadaan aktif
2. GPS harus diaktifkan
3. Ponsel harus dalam keadaan hidup

Cara Menggunakan Android Device Manager di Android :

1. Log In ke Verifikasi
Install dahulu aplikasi tersebut, jika sudah di install selanjutnya gunakan aplikasi tersebut sebagai awal untuk melacak android hilang. Caranya, dengan login menggunakan email cadangan yaitu Guest.

Baca Juga  Cara Mudah Membersihkan Layar Sentuh Android

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang

Advertisements

2. Buka Gmail
Buka Gmail dan masukan password yang biasa di gunakan. Saat muncul kotak verifikasi, masukkanlah satu kode cadangan. Perlu diperhatikan, setiap kode hanya dapat digunakan untuk satu kali. Jika membuat kode baru, maka kode sebelumnya harus dinonaktifkan terlebih dahulu.

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang

3. Pilih perangkat
Pada bagian ini, pilih tipe perangkat yang hilang dan tekan tindakan yang ingin dilakukan. Misal dengan tekan ikon Ring, Lock atau Erase.

  • Eraser Device berfungsi untuk menghapus beberapa file seperti foto, kontak dan aplikasi. Namun, setelah cara ini dilakukan, maka tidak bisa melacak keberadaan Android. Jadi pikirkanlah terlebih dahulu.
  • Ring berfungsi Fitur untuk membunyikan alarm di Ponsel Android yang hilang. Jika keberadaan Android saat hilang atau dicuri tidak jauh dari kamu, maka alarm terdengar sehingga dengan mudah dapat melacak android hilang.

Cara Android Device Manager

4. Sign Out
Langkah terakhir untuk mendapatkan hasilnya, tekan Sign Out di bagian kanan atas layar. Di sini kamu akan mengetahui letak ponsel berada.

Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang

Advertisements

Nah sangat mudah kan? Demikianlah melindungi dan menjaga Ponsel Android, serta melacak android hilang. Selain itu, baca juga aplikasi gps android.

tags:

aplikasi pelacak asus, Hp polytron kotak rim1
Cara Melacak Android Hilang Secara Cepat | marhenk | 4.5