Cara Membuat Auto Text di Android

Advertisements

Membuat auto text android – Fitur auto text merupakan fitur unggulan yang sering digunakan banyak orang, jika orang tersebut menggunakan Blackberry. Fitur ini awalnya hanya tersedia di Blackberry, namun sekarang ini bagi pengguna Android tidak perlu khawatir, karena fitur auto text sekarang ini dapat dinikmati pada Ponsel Android kesayangan.

Cara Membuat Auto Text di Android

Yang perlu disiapkan, sebelum membuat auto text Android, harus mengistall beberapa Aplikasi dulu sebagai pendukungnya, yaitu backup auto text dan smart keyboard. Auto text ini dapat digunakan pada semua Android yang menggunakan OS apapun, asalkan Ponsel masih bisa kuat untuk menginstall aplikasi yang dibutuhkan tersebut.

Nah untuk itu, pada kali ini akan membahas cara membuat auto text dengan menggunakan applikasi Smart Keyboard Pro. Untuk lebih lengkapnya, simak langkah berikut ini.

Cara mudah membuat auto text android

1. Install Aplikasi Smart Keyboard Pro
Langkah pertama dengan menginstall applikasi Smart Keyboard Pro. Download dulu Aplikasi tersebut, selanjutnya instalkan pada ponsel. Buatl terlebih dulu folder baru pada memori ekternal yang digunakan, dan diberi nama sesuai keinginan agar mudah, bisa memberi nama seperti autotext.zip. Maka, file yang telah didownload tadi bernama autotext.zip.

Advertisements

2. Setting Smart Keyboard Pro
Selanjutnya dengan melakukan pengaturan pada Smart Keyboard Pro. Masuk ke folder SmartkeyboardPro, lalu klik “backup setting”, kemudian pilih “Remove From SD Card”, selanjutnya klik “Oke”. Sampai sini, bisa mengganti menu default yang dipakai, dan auto text sudah siap untuk digunakan.

3. Cara Menggunakan Auto Text
Silahkan musuk ke menu setting, kemudian disetting seperti berikut :

  • Autosetting : on
  • Quick Fix : off
  • Show Sugesstion : on
  • Auto Complete : off
  • Swap punctuation : off
  • Contac Dictionary : optional
  • Always suggest : on

Jika ingin membuat auto text Android dan menambahkan buatan sendiri, bisa dengan membuka “text prediction”, lalu pilih “custom auto text” dan “add auto text”. Setelah itu, bisa menambah dan menghapus auto text yang diperlukan.

Advertisements

Auto text sangat bermanfaat bagi seseorang yang gemar sms, BBM, Facebookan, karena akan menambah suasana baru pada hobi tersebut. Selain itu dapat mempercepat pengetikan karena tidak harus menulis kata yang terlalu panjang. Demikianlah informasi singkat tentang membuat auto text Android. Dan baca juga update OS android, supaya kinerja ponsel makin optimal.

tags:

auto teks keyboard android, auto text lenovo, autotext campuran, autotext di android, setting auto text lenovo
Cara Membuat Auto Text di Android | marhenk | 4.5