Membuka Lock pattern Android yang diblokir

Advertisements

Lock pattern atau Pola layar pada ponsel Android merupakan pilihan yang tepat untuk mengamankan ponsel dari tangan jahil. Jika mempunyai teman jahil yang dengan paksa membuka dengan melakukan kombinasi dan dilakukan terus menerus untuk membuka pola tersebut, pastinya lock patter terblokir. Selain memberi perlindungan dan pengamanan, tentu juga mempunyai kekurangan, jika sudah demikian siapa yang rugi?

Membuka Lock pattern Android

Jika pengguna ponsel masih mengetahui dan mengingat dengan jelas email dan password yang digunakan, pasti itu masalah mudah, tapi bagaimana jika pengguna lupa akan data tersebut? pasti akan merasa jengkel jika sudah demikian. Tapi tenang saja, karena banyak cara untuk membuka Lock pattern yang terblokir.

Banyak cara untuk membuka Lock pattern yang terblokir, cara mudahnya memang memasukan data akun. Tapi cara tersebut hanya berlaku bagi pengguna yang masih ingat data login nya, namun jika sudah lupa dapat menggunakan cara kedua yaitu dengan factory reset. Nah untuk itu berikut ini merupakan membuka pola layar yang terblokir.

Membuka Lock pattern dengan email

Ini merupakan cara pertama yang wajib dicoba, dengat syarat masih ingat dengan google akun yang digunakan pada perangkat. Ketika Pola layar diblokir, langsung masuk dengan menggambar pola, nantinya ada pemberitahuan jika kondisi terblokir. Gunakan pilihan unlock security question atau reset pola dengan menggunakan akun google. Login ke email, nanti akan terdapat kode unlock dan selanjutnya ikuti petunjuk yang diminta.

Baca Juga  Cara Membuat Partisi SD Card Android
Advertisements

Membuka Lock pattern dengan panggilan

Ini merupakan solusi kedua jika cara pertama tadi tidak dapat dilakukan, sebab cara tadi ponsel harus tersambung ke internet.

  • Lakukan panggilan telepone dari ponsel lain ke ponsel yang terblokir
  • Jawab panggilan tersebut dan jangan ditutup. Nantinya anda dapat menekan tombol Home, selanjutnya masuk ke setting
  • Nanti anda dapat menonaktifkan kunci pola layar di menu setting

Membuka Lock pattern dengan factory reset

Jika telah melakukan kedua cara diatas tidak berhasil, sebaiknya gunakan cara berikut ini. Akan tetapi data dan aplikasi yang sebelumnya telah anda kumpulkan akan hilang.

  • Matikan ponsel terlebih dahulu
  • Tekan dan tahan tombol Tombol Home + Volume Up + Power secara bersamaan
  • Gunakan tombol Volume Up untuk memilih menu wipe data / Factory reset, dan tombol Home untuk proses
  • Tunggu sampai proses reset selesai dan pilih Reboot System Now
Advertisements

Semua cara diatas merupakan cara yang paling ampuh untuk membuka Lock pattern android yang terblokir. Lock pattern memang sangat bermanfaat, namun dapat juga mengundang orang iseng untuk menggambar pola sembarangan. Untuk itu, tetaplah menggunakan Lock pattern, dengan syarat pengguna harus selalu ingat data akun yang digunakan. Sebeb jika tidak, pastinya akan selelu memformat android. Baca juga artikel lainya, memperbaiki touchscreen android yang tidak berfungsi.

Membuka Lock pattern Android yang diblokir | marhenk | 4.5