Cara Membuka Situs Yang diblokir di Android

Advertisements

Cara Membuka Situs Yang diblokir di Android – www.Gendruk.com, Di era Internet seperti sekarang ini, menjadikan seorang lebih mudah dan leluasa mencari berbagai informasi yang diinginkan secara mudah tanpa terhalang batas waktu. Dan saat ini sendiri banyak ponsel yang dapat memudahkan untuk berselancar ke dunia maya tanpa harus menggunakan komputer atau laptop. Dengan hadirnya smartphone berbasis Android, Blackberry dan Iphone, membuat pengguna mudah mengakses internet dimanapun berada tanpa duduk didepan komputer seperti jaman dulu.

Cara Membuka Situs Yang diblokir di Android

Hanya dengan menggunakan smartphone yang terhubung dengan koneksi internet, kita begitu mudah mendapatkan semua berita atau peristiwa dipenjuru dunia. Bagi banyak orang, ponsel ber OS Android yang masih diandalkan untuk berselancar, selain mendukung itu semua harga hp android juga terjangkau sehingga menjadi buruan semua orang. Namun tidak semua kegiatan berselancar Anda akan mudah, karena pastinya ada beberapa situs yang akan dituju mengalami masalah, dan seringnya diblokir. Lantas, bagaimana cara membuka situs yang diblokir di android secara cepat? banyak cara yang bisa anda lakukan, cara mudahnya dengan menggunakan aplikasi android.

Namun sebelumnya pasti Anda sudah menyadari alasan situs yang dituju diblokir dari operator yang digunakan. Secara umum situs tersebut memang melanggar, jadi memang normal jika situs favorit kena blokir dengan adanya tulisan internet positif. Nah untuk mengatasi dan membuka situs yang diblokir di android cukup mudah, di ponsel android sebenarnya juga telah menyediakan aplikasi membuka situs diblock tersebut. Untuk itu, berikut beberapa aplikasi android terbaik yang dapat digunakan.

Cara Membuka Situs yang Diblokir di Android dengan Aplikasi

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk membuka web yang diblokir, tentunya aplikasi tersebut gratis. Pastinya aplikasi tersebut yang memang anda cari dan disukai. Untuk Aplikasi android gratis tersebut bisa langsung didownload melalui google play store. Dan pastinya sudah bisa untuk menginstall nya. Nah berikut cara setting nya.

Advertisements

Cara menggunakan aplikasi auto proxy

Ini merupakan app android pertama yang bisa dicoba, Aplikasi ini sangat ringan dan mudah untuk digunakan. Dan bagi yang belum terbiasa menggunakanya, berikut cara mudahnya.

  • Silahkan lebih dulu download Auto Proxy di play store.
  • Instal aplikasi nya di ponsel android andalan masing-masing.
  • Pilih tanda ” + ” yang terletak di sebelah kanan, lalu tambahkan proxy dan port proxy pada bagian menu. Untuk proxy tersebut Anda bisa mencari di google, dan pastikan pilih proxy yang terbaik supaya koneksi menjadi cepat.
  • Jika sudah, klik simpan dan bisa langsung dicoba untuk membuka situs yang diblori di Android tersebut.

Cara menggunakan aplikasi orbot

Seperti hanya Auto Proxy, Aplikasi Orbot juga memberikan kemudahan saat digunakan dan tentu saja gratis. Dengan menggunakan app Orbot, Anda lebih nyaman saat berinternetan karena adanya fitur private sehingga sangat aman untuk digunakan. Dan cara menggunakan Orbot untuk membuka web yang diblokir sebagai berikut.

  • Masuk play store, lalu download dan install app Orbot.
  • Jalankan aplikasi dan lakukan konfigurasi dengan menekan next hingga finish
  • Klik lingkaran kuning dan tunggu beberapa saat sampai OK
  • Lalukan pengecekan dengan membuka browser hingga muncul congratulation.
  • Pada setingan, masukan proxy yang telah disiapkan.
  • Jika sudah selesai dan disetting dengan benar, pastinya dapat digunakan untuk membuka situs yang diblokir di android dan menjadikan aktivitas menjadi lancar.

Selain kedua app tersebut, Anda juga bisa menggunakan Aplikasi SetDNS dan Hotspot Shield VPN Proxy untuk membuka situs yang diblokir di Android. Namun sebelumnya perlu diperhatikan, semua aplikasi tersebut hanya berjalan diroot. Nah jika Android belum diroot, silahkan baca lebih dulu, cara ngeroot android secara mudah. Tapi juga harus tahu resiko dan kelemahan dari ngeroot, jadi jika merasa ragu lebih baik dibiarkan apa adanya agar garansi yang diberikan tidak hilang.

Advertisements

Nah itulah beberapa aplikasi untuk membuka situs yang diblokir di android dan dapat digunakan secara mudah dan gratis sehingga kita tidak lagi menemui internet positif. Dan untuk menjalankan aplikas itu semua, perangkat ponsel yang digunakan harus memadai dan hanya bisa diinstall pada OS Android versi 2.3 keatas. Cukup sekian dulu pembahasan tips android kali ini, dan lihat juga Camera 360 APK yang pastinya sangat berguna untuk menyalurkan hoby.

Cara Membuka Situs Yang diblokir di Android | marhenk | 4.5