Memilih Komputer Untuk Game

Advertisements
Komputer Game – Game merupakan sebuah hiburan yang selalu dimainkan setiap orang.bahkan anda sendiri, salah satu perangkat yang sering digunakan adalah komputer desktop ataupun yang berbasis potable seperti notebook dan laptop. Namun ketika anda ingin membeli perangkat tersebut yang di dedikasikan untuk permainan atau game, anda perlu memperhatikan spesifikasi yang digunakan.

Memilih Komputer Untuk Game

Pertama perkembangan game dari tahun ke tahun semakin pesat dan membutuhkan jenis hardware kelas atas. Fokuskan pembelian komputer untuk game pada grafik, prosesor dan ram. Semakin tinggi spesifikasi hardware komputer tersebut, maka anda akan semakin leluasa untuk memainkan game – game berat dengan nyaman tanpa tersendat – sendat.

Advertisements

Pastikan juga bahwa sirkulasi udara yang mengalir di dalam komputer terjaga cukup baik agar panas yang dihasilkan dapat dikendalikan. Untuk itulah anda perlu melakukan penambahan fan atau kipas pada cashing komputer game. Sedangkan pada perangkat laptop, anda perlu menggunakan external fan dengan desain kipas yang agak besar.

Advertisements

Jika anda hanya mempunyai dana di bawah 4 jutaan, kami lebih menyarankan anda memilih komputer atau laptop dengan minimum RAM 2 GB, prosesor intel i3 atau yang lebih besar, cashing yang agak besar agar tidak cepat panas, dan dedicated graphic card agar tidak membebani memory komputer. Demikianlah beberapa tips bagaimana memilih komputer yang dikhususkan untuk permainan berat maupun ringan.

Baca Juga  Cara Mempercepat Koneksi Internet di Windows 7
Memilih Komputer Untuk Game | | 4.5