Meminimalisir Masalah Membeli Mobil Bekas

Advertisements
Membeli mobil bekas lebih banyak menjadi pilihan karena harga beli lebih murah dan harga jual kembali tidak terpaut jauh. Untuk menenyukan pilihan membutuhkan ketelitian dan pengalaman supaya tidak mendapati banyak masalah membeli mobil bekas. Jika Anda masih baru, dan belum yakin dengan kemampuan Anda sendiri, maka sebaiknya mencari teman yang dipercaya atau datang ke showroom besar yang bergaransi.
Sebaiknya Anda menyimak terlebih dahulu beberapa saran sebelum membeli, Jika tidak teliti daripada harus kecewa di kemudian hari.
Diantara beberapa tips membeli mobil bekas yang paling utama adalah kesabaran. Walaupun memiliki banyak uang sekalipun, tetap saja harus sabar memilih, tidak usah terburu-buru dan periksalah secara detail mobil yang akan dibeli.
Cari tahu kekurangan dan kelebihan merk mobil tersebut, seperti harga jual kembali, keberadaan spare-part dan kenyamanannya. Hal yang ditakutkan yakni, jika mobil itu bekas taksi atau rental. Karena, mobil pribadi lebih bagus dibanding mobil yang bekas dipakai taksi ataupun rental.
Mintalah bantuan pada orang atau teman yang mengerti tentang mesin mobil. Jadi, orang tersebut yang membantu dalam memeriksa mobil. Masalah yang  nantinya  sering muncul adalah pada mesin dan kelistrikan, maka dari itu bukalah kap dan perhatikan dengan seksama kondisinya
Periksa dengan teliti mengenai nomor mesinnya, mengecek mesin mobilnya masih layak apa tidak dan jangan lupa untuk memeriksa STNK dan BPKB-nya.
Usahakan jika membeli mobil bekas, baik beli di showroom mobil bekas maupun perorangan, diusahakan bertransaksi di siang hari. Karena, saat siang hari, semua kondisi mobil dapat terlihat lebih jelas disbanding dengan melihat pada malah hari.
Meminimalisir Masalah Membeli Mobil Bekas | marhenk | 4.5