Cara Mempercepat MicroSD Android

Advertisements

Mempercepat micro SD – Banyak masalah yang terdapat pada android, seperti sering eror, performa lambat, dan bahkan untuk membuka file yang ada pada media penyimpanan micro sd juga sangat lambat. Untuk kasus Micro SD / SD card yang lambat, sebetulnya ada banyak faktor, seperti merk, jenis dan ruang kapasitas yang tersisa. Untuk merk micro sd yang digunakan sepertinya saat ini tidak berpengaruh, karena pengguna sudah dapat menentukan sendiri. Namun jika kapasitas masih loggar saat mengakses terasa lemot, kemungkinan ada sesuatu pada SD card tersebut.

Cara Mempercepat MicroSD Android

Jika sudah demikian, kebanyakan pengguna android langsung melakukan format micro SD nya, cara tersebut memang efektif sekaligus menghilangkan virus pada micro sd. Namun tentunya jika sering melakukan format, ada resiko yang akan terjadi, seperti kapasitas berkurang dan bahkan cepat rusak. Untuk mengatasi dan Mempercepat micro SD, ada cara lain yaitu dengan bantuan aplikasi gratis android yang bernama SD Booster.

Advertisements

Aplikasi tersebut dapat didownload di google playstore. Selain mempercepat micro SD dalam membaca dan menulis file pada perangkat, aplikasi ini juga berguna meningkat kan performa ponsel. Dan yang lebih penting, aplikasi ini sangat cocok digunakan pada andorid yang mana menggunakan SD Card sebagai pengganti RAM.

Mempercepat SD Crad dengan SD Booster

Aplikasi SD Booster merupakan diciptaan Daniel Mehrmann, dan dalam penggunaanya relatif mudah. Sebelum menggunakannya, pengguna harus meroot android dan hanya berjalan pada android versi 2.1 keatas. Nah selanjutya, berikut adalah cara menggunakan aplikasi SD Booster.

  • Unduh dan Install aplikasi SD booster di google play
  • Buka dan jalankan aplikasinya
  • Nah, sekarang atur pada bagian cache. Usahakan diseting antara 1024 dan 2048
  • Lalu pilih device on boot agar saat ponsel di restart tidak kembali kepengaturan awal
Baca Juga  Cara Reboot Android secara Mudah
Advertisements

Demikianlah sedikit tips cara mempercepat micro SD pada android. Lakukan cara tersebut dengan benar agar dapat mengakses data dan bermain game menjadi lancar. Selain itu baca juga cara reboot android.

Cara Mempercepat MicroSD Android | marhenk | 4.5