Cara Mengambil Screenshot di Android

Advertisements

Mengambil Screenshot Android – Jika sebelumnya telah membahas cara mengambil Screenshot di komputer, kini akan mengulas cara membuat screenshot android. Dalam berinternetan, screenshot sering digunakan untuk menunjukkan suatu gambar pada orang lain. Dengan adanya fitur screenshot, sering kali pengguna android memamerkan tampilan ponsel nya atau menjunjukan suatu bukti dari percakapan. Tidak semua orang tahu akan hal tersebut, kadang kala ada yang merasa kebingungan untuk melakukanya, bahkan juga ada yang tidak tau apa itu Screenshot.

Cara Mengambil Screenshot di Android

Cara mengambil screenshot android sebenarnya sangat mudah, sebab secara default Ponsel berbasis Android telah menyediakan fitur tersebut. Namun ada juga yang menggunakan aplikasi Screenshot android, agar pengambilan gambar lebih mudah. Karena tidak semua merk ponsel sama dalam melakukanya, sehingga aplikasi tersebut memang diperlukan.

Advertisements

Nah untuk itu, posting kali ini akan memberitahukan cara mengambil screenshot android tanpa aplikasi dan aplikasi screenshot terbaik untuk android.

Cara screenshot di android tanpa aplikasi

Cara ini yang kerap digunakan bagi yang menggunakan Samsung Galaxy, dengan cara menekan tombol power + volume down secara bersamaan, dan tahan hingga keluar bunyi atau layar berkedip. Tidak semua Samsung dapat dilakukan dengan tombol tersebut, melainkan dengan tombol home + power secara bersamaan. Cara ini berguna bagi Android yang tidak di root, tapi kalau sudah di root dapat menggunakan aplikasi untuk mengambil screenshot android.

Baca Juga  Cara Mengganti Font di semua Android

Aplikasi screenshot android gratis

Ini merupakan beberapa aplikasi screenshot terbaik android yang dapat anda gunakan dan harus keadaan sudah di root. Sebetulnya ada aplikasi screenshot tanpa root, namun aplikasi tersebut berbayar alias tidak gratis. Maka untuk itu, sebaiknya menggunakan yang gratis, karena secara umum fungsinya juga sama.

1. Screenshot free
2. Screenshot Ultimate
3. Screen Capture Shortcut

Advertisements

Itulah beberapa cara mudah mengambil screenshot Android tanpa aplikasi. Jika menggunakan aplikasi, mungkin Screen Capture Shortcut bisa dijadikan pilihan, karena sangat mudah penggunaanya. Namun tentunya pilihan ada di Anda cara mana yang akan digunakan.

tags:

scrensboot co c
Cara Mengambil Screenshot di Android | marhenk | 4.5