Cara Mengatasi Play Store Android Error

Advertisements

Mengatasi playstore error – Bagi pengguna Android, Play Store merupakan nama yang tidak asing, yang mana merupakan toko resmi Android yang terdapat pada ponsel. Play Store ini sangat penting karena menyediakan berbagai macam Aplikasi yang bermanfaat dan dibutuhkan pengguna, serta disini juga terjamin keamananya dari virus dan malware. Dan karena itulah, Google Play Store bisa dikatakan Aplikasi terpenting yang terdapat pada Android.

 Mengatasi Google Play Store Android Error

Tidak semua Aplikasi yang terdapat di Play Store dapat didownload secara gratis, sebab terdapat juga aplikasi berbayar. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena banyak Aplikasi gratis yang punya kualitas yang bagus. Namun belakangan ini Play Store sering mengalami masalah, karena playstore error dan menutup sendiri, tentu saja ini sangat mengganggu bagi pengguna yang ingin mencari Aplikasi yang dibutuhkan. Untuk Mengatasi playstore error, terbilang sangat mudah.

Berikut ini merupakan cara mengatasi playstore error dan Play Store yang menutup sendiri / force close yang dapat dilakukan pada Android Gingerbread, Jelly Bean, Ice Cream Sandwitch dan KitKat.

Advertisements

Cara Mengatasi Google PlayStore Force Close

1. Periksa konesksi internet
Yang pertama dilakukan adalah memeriksa koneksi internet yang digunakan, cara mengetahuinya bisa dengan browsing sebentar untuk mengecek kualitas jaringan. Jika mengalami masalah pada jaringan pada operator, bisa mencoba dengan merupah tipe jaringan dari HSDPA ke EDGE atau sebaliknya.

Baca Juga  Cara Install File APK di Android

2. Menghapus Cache
Ini cara yang paling mudah, bisa di lakukan dengan masuk ke Setting – Aplication – Manage Aplication – Semua, selanjutnya pilih Bersihkan Data. Setelah ini coba lagi dengan mengakses Google Play Store, namun jika masih tidak bisa, coba dengan reboot HP.

3. Periksa Kapasitas Memori
Cara Mengatasi playstore error selanjutnya dengan melihat kapasitas ruang memori yang tersisa. Jika ruang memori dirasa sudah kecil, bisa menghapus beberapa Aplikasi yang tidak diperlukan agar ruang memori menjadi loggar.

4. Factory Reset
Ini merupakan solusi terakhir yang bisa dicoba, yaitu dengan Factory Reset. Namun, sebelum melakukanya, backup data Android lebih dulu.

Advertisements

Itulah beberapa cara mengatasi playstore error dan force close yang dapat dilakukan dengan mudah. Jika cara ditas masih tidak bisa mengatasi masalah, dapat mencoba dengan install ulang Google Play Store. Caranya, bisa di download dulu menggunakan PC lalu di install pada Android. Selain itu, baca juga caramenambah ram android.

tags:

playstore di hp lenovo eror
Cara Mengatasi Play Store Android Error | marhenk | 4.5