Mengenal lebih jauh 3D touch besutan Apple

Advertisements

Apple memang selalu mengeluarkan produk produk yang menarik dan inovatif. Kali ini mereka mengaplikasikan teknologi 3D touch pada smartphone terbaru mereka yaitu iPhone 6S dan Iphone 6s plus. Pada dasarnya 3D touch merupakan sebuah sistem yang akan mendeteksi seberapa keras anda menekan layar smartphone. Jadi respons yang diberikan oleh smartphone anda akan berbeda ketika anda menekan layar dengan keras dan saat anda menekanya dengan lebih perlahan. 3D touch bekerja dengan mengkombinasikan sensor sentuhan pada layar dengan sensor capasitive yang berada di belakang layar. Dengan teknologi tersebut anda pasti akan merasakan pengalaman yang berbeda saat menggunakan smartphone. Namun apa saja yang dapat dilakukan oleh smartphone dengan fitur 3D touch?

3D touch membuat smartphone iphone memiliki lebih banyak kemampuan yang menarik. Salah satunya adalah fitur Peek and Pop. Fitur tersebut dapat membuat pengguna mengintip suatu konten tanpa harus membuka konten tersebut. Jadi saat pengguna menekan lebih keras suatu konten jendela popup akan muncul dan menampilkan isi konten tersebut.

ios 3D touch

Bagi anda yang suka menggambar, fitur ios 3D touch ini akan sangat mendukung hobi anda. Misalnya saja saat kita menggambar sebuah garis dengan ketebalan yang bervariasi, tentunya akan lebih mudah dengan menggunakan 3D touch karena setiap perbedaan penekanan pada layar touchscreen hp anda akan memberikan suatu garis dengan ketebalan sesuai penekanan yang anda lakukan.

Baca Juga  4 Aplikasi iPhone yang Support 3D Touch
Advertisements

iphone 3D touch

Hal lain yang dapat dilakukan 3D touch adalah mudahnya aktifitas multitasking. Anda tidak perlu lagi kembali ke menu utama untuk mengakses aplikasi lain. Dengan fitur ini saat anda berada dalam sebuah aplikasi anda hanya perlu menyentuh layar dengan penekanan yang kuat dan secara otomatis akan tampil jendela multi tasking.

3D touch

Advertisements

Apple benar benar membuat penggunanya merasakan pengalaman yang berbeda dengan iPhone 6. Sebenarnya Masih banyak lagi aktifitas yang dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur 3D touch. Apalagi fitur ini juga mendukung integrasi dengan aplikasi pihak ke-3, yang akan membuat 3D touch lebih cepat berkembang. Dengan banyaknya pengembang kita berharap akan adanya pengaplikasian yang lebih luar biasa dari 3D touch besutan Apple.

Mengenal lebih jauh 3D touch besutan Apple | guniwan | 4.5