time 2 years yang lalu di topik #Berita IT

Mengenal Lebih Jauh Microsoft Band

Advertisements

Microsoft Band adalah wearable device yang berupa gelang pintar dan akan di integrasikan dengan layanan kesehatan ‘Microsoft Health’. Gelang pintar ini dibanderol dengan harga Rp. 2,5 juta rupiah. Gelang ini memiliki 10 sensor yang mendukung kesehatan salah satunya yaitu dapat di gunakan untuk memonitor detak jantung, memonitor sinar UV dan juga dapat di gunakan untuk memonitor kelembaban kulit serta dapat mendeteksi tingkat stress. Keunggulan Microsoft Band dapat terlihat dari daya tahan baterainya yang setiap sekali pengisian daya dapat di gunakan selama 48 jam, sehingga dapat seharian di gunakan untuk melakukan aktivitas olahraga kecil seperti berjalan atau berlari.


Microsoft Band ini dapat menerima notifikasi dengan menggunakan mode sleep. Layanan Microsoft health yang di gunakan memiliki basis cloud yang dapat mengelompokkan data dan juga mengumpulkan perangkat kesehatan pada gelang pintar ini. Aplikasi yang mendukung Microsoft health untuk gelang pintar ini tidak menggunakan platform windows phone namun menggunakan platform android dan juga iOS dan platform ini merupakan kelebihan yang di miliki oleh gelang pintar ini.

Untuk Microsoft health pada Microsoft Band, dapat di install dengan menggunakan windows phone store atau bisa juga dengan menggunakan google play atau juga dengan Apple App Store. Jika sudah di install, Microsoft health ini akan langsung tersinkronisasi dengan gelang pintar ini. Fungsi utama dari gelang pintar adalah untuk tracking aktivitas olahraga dan juga yang paling utama untuk kesehatan.

Advertisements

Harga Microsoft Band

Tidak hanya itu Microsoft Band juga bekerja sama dengan Starbucks yang dapat memudahkan pengguna gelang pintar untuk dapat melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan voucher . Meski kini ada beberapa bisnis yang serupa dengan perangkat ini seperti HealthKit yang terdapat pada Apple dan Google Fit yang terdapat pada Google, Microsoft Band memiliki kelebihan dengan fitur cross platform yang dapat mendukung Android, iOS dan juga Windows Phone.

Microsoft Band

foto Microsoft Band

Advertisements

Fitur lain pada Microsoft Band ini yaitu dapat mengukur jarak suatu perjalanan, dapat melacak kecepatan, melacak ketinggian, mencatat tiap tiap rute.Gelang pintar ini sangat pas di gunakan untuk jogging, bersepeda dan juga hiking.Pada desain Microsoft ini memiliki bentuk layar yang horizontal dan juga terlihat sangat simple. Itulah beberapa penjelasan mengenai Microsoft band yang di ulas secara detail san lengkap.

Mengenal Lebih Jauh Microsoft Band | guniwan | 4.5