Mengenal Penyakit Psikologis Kucing dan Cara Penanganannya

Advertisements

Mengenal Penyakit Psikologis Kucing dan Cara Penanganannya by http://www.gendruk.com – Layaknya seorang manusia, ternyata hewan seperti kucing juga bisa memiliki yang namanya penyakit psikologis, penyakit psikologis ini adalah semacam gangguan yakni pada kesehatan jiwanya, dan hanya karena gangguan inilah kucing kesayangan Anda umurnya tidak akan bisa bertahan lama, bahkan dalam beberapa hari saja mungkin Anda sudah tidak bisa melihat kucing kesayangan Anda lagi. Memanglah benar adanya, jika gangguan psikologis pada kucing ini bisa mengakibatkan kematian pada kucing, bisa saja karena faktor makanan yang berlebihan, itu menurut beberapa dokter hewan yang penulis survey dari berbagai media yang ada.

Gangguan psikologis pada kucing ini menurut beberapa penelitian dinamakan dengan (Psychogenic Abnormal Feeding Behaviour), yang artinya, kucing bisa sangat merepotkan sekali ketika ia mempunyai kelainan dalam memakan makanannya, kucing akan terlihat lebih agresif pada makanan yang ia makan, dan ini juga bisa dilihat dari cara mengeongnya yang mulai semakin keras. Gejala-gejala psikologis pada kucing ini juga bisa ditemukan ketika ia sedang makan, ia akan lebih berani lagi ikut makan bersama kita dimeja, naik kesana-kemari, intinya, keaktifannya mulai kurang bisa terkendali, lebih berani untuk bertingkah aneh-aneh, dan apabila sudah seperti ini, kucing tersebut bisa dikatakan dalam kategori yang sudah parah, tentunya sebagai pemilik kucing, pastinya hal ini akan sangat menjengelkan, meskipun itu adalah kucing kita sendiri, nah? Dihalaman kali ini kita akan sedikit mengenal tentang Penyakit Psikologis Kucing dan Cara Penanganannya.

Advertisements

Cara Mengatasi Penyakit Psikologis Kucing

Tahukah Anda? Kondisi-kondisi yang seperti penulis sebutkan diatas dapat Anda jumpai pada kucing-kucing kampung biasannya yang dipelihara disekitar are rumah, entah itu kucinh hias mapun kucing persia dan anggora serta yang lainnya. Ada beberapa cara untuk mengatasi kucing yang seperti ini, diantaranya.

  1. Karena untuk kucing yang seperti ini tidak ada obatnya, maka sebaiknya mulailah untuk menjauhlan kucing Anda dari makanan apapun itu.
  2. Jika Anda mempunyai kucing dengan jumlah yang berlebih atau banyak, maka sebaiknya jangan kurung dalam satu kandang, pishkanlah kucing yang sehat dengan kucing yang mempunyai gangguan psikologis tadi.
  3. Sebaiknya disarankan untuk pergi ke dokter hewan, periksakanlah dan tanyakanlah, memang sebaiknya demikian, memeriksakan paling tidak sebulan 3 kali sudah cukup sebagai pemeriksaan rutin.
Advertisements

Kucing juga butuh perawatan jika Anda memang sangat senang memilikinya, janganlah hanya senang, namun rawatlah karena ia juga makhluk ciptaan yang maha kuasa pula, bukan begitu guys? Itulah ulasan kali ini tentang Mengenal Penyakit Psikologis Kucing dan Cara Penanganannya. Semoga beramnfaat.

Mengenal Penyakit Psikologis Kucing dan Cara Penanganannya | guniwan | 4.5