Mengetahui Istilah dan Kegunaan Item-item di Pokemon Go Bag.I

Advertisements

Mengetahui Istilah dan Kegunaan Item-item di Pokemon Go Bag.I – Halo Pokemoners, kali ini saya akan membahas tentang beberapa item penting yang ada di game Pokemon go, mungkin ada diantara kalian yang belum mengetahui apa saja jenis item dan kegunaannya, maka kalian berada di tempat yang tepat.

Beberapa item dalam game pokemon go yang akan saya bahas ialah : Poke Ball, Eggs (telur), Incense, Lucky Egg, Lure Module, Egg Incubator, Razz Berry. Ok kita bahas satu persatu yah, lanut gaan…

Daftar Istilah dan Kegunaan Item-item di Pokemon Go

Poke Ball

poke ball pokemon go

Untuk menangkap Pokemon, kamu perlu menggunakan Poke Ball ini. Kamu harus melemparkannya agar tepat mengenai Pokemon, maka Pokemon itu bisa Kamu dapatkan. Ada berbagai jenis Poke Ball, namun kita akan membahas 4 jenis saja yaitu :

– Poke Ball biasa berwarna merah dan putih yang biasanya paling sering digunakan pemain. Poke Ball ini digunakan untuk menangkap pokemon biasa.

– Great Ball, berbeda dari Poke Ball, bola ini berwarna biru-putih serta ada 2 garis merah diatasnya dan untuk memperolehnya kamu harus mencapai level 10 kemudian cari bola ini di pokestop.

– Ultra Ball, untuk memperoleh bola ini kamu harus memiliki level 20 keatas. Dengan bola ini kamu bisa menangkap Pokemon Rare dengan lebih mudah.

– Master Ball, bola ini memiliki ciri khas yaitu hurup M diatasnya. Bola master ini merupakan bola terkuat yang bisa kamu gunakan untuk menangkap Pokemon jenis apapun, namun untuk memperolehnya kamu harus memiliki level diatas 30.

Baca Juga  Perubahan dan Update Game Pokemon Go

Incense

incense pokemon go

Saat awal permainan, kamu akan memperoleh item incense ini sebanyak 2 buah. Gunakan item ini untuk menarik Pokemon agar mendatangimu jadi kamu bisa lebih santai dalam menangkap Pokemon. Waktu aktif dari incense ialah 30 menit dan selama itu biasanya akan muncul 5 sampai 7 ekor Pokemon. Jika kamu kehabisan item ini, kamu bisa membelinya di store dgn koin yg kamu miliki.

Lure Mode

lure mode pokemon go

Item ini mirip seperti Incense, namun memiliki efek yang lebih kuat. Kekurangannya ialah item ini hanya bisa dipakai di dekat Pokestop dan bertahan selama 30 menit. Jika kamu menggunakan Lure mode, maka pemain lain juga bisa memanfaatkannya asalkan mereka berada di Pokestop. Harga Lure mode ialah @80 Pokecoins.

Advertisements

Razz Berry

razz berry pokemon go

Sama seperti memancing ikan, Razz Berry ini berguna sebagai umpan untuk menjinakkan Pokemon yang akan kamu tangkap. Razz Berry bisa kamu gunakan saat menangkap pokemon yang agak liar dan sulit ditangkap, Pokemon ini biasanya ditandai dengan lingkaran berwarna merah. Sebelum kamu menggunakan Pokke Ball, coba lemparkan Razz Berry ini terlebih dahulu, maka Pokemon akan lebih mudah kamu tangkap. Razz Berry ini bisa kamu peroleh di PokeStop setelah kamu berada di level 8.

Eggs

eggs pokemon go

Eggs merupakan telur Pokemon yang bisa kamu peroleh di Poke Stop saat kamu berada di level 5 keatas. Telur ini nantinya akan menetas dan menjadi Pokemon, namun untuk bisa menetaskannya kamu harus berjalan sejauh 2 atau 5 atau 10 Km sesuai dengan jenis telur yang ingin kamu tetaskan. Namun jangan khawatir, ada cara yang lebih mudah untuk menetaskan telur-telur ini, caranya akan saya bahas diartikel selanjutnya yaa..

Baca Juga  Cara Mendapatkan PokeCoin dan Stardust Gratis di Pokemon Go

Lucky Egg

lucky egg pokemon go

Berbeda dari Egg, Lucky Egg ini bekanlah telur sebenarnya. Ini merupakan item untuk menggandakan exp. Lucky egg ini bisa kamu peroleh secara gratis saat mencapai level 9, 10, 16 dan 20. Waktu aktifinnya hanya 30 menit, kamu harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin dengan cara menetaskan telur, evolve atau menangkap Pokemon sebanyak mungkin agar kamu cepat naik level. Item ini juga bisa dibeli dengan harga @80 coins.

Egg Incubator

egg incubator pokemon go

Ada 2 jenis Egg Incubator yaitu :

– Egg Incubator permanent ( Diperoleh diawal game )

Bisa kamu gunakan untuk menetaskan telur sebanyak mungkin

– Egg Incubator temporary ( Bisa dibeli di Poke Stop )

Egg Incubator temporary hanya bisa digunakan sebanyak  3 kali untuk menetaskan telur setelah itu akan item ini akan menghilang.

Agar telur yang berada di dalam Egg Incubator bisa menetas, kamu juga harus memenuhi syarat untuk menetaskan telur seperti yang saya jelaskan diatas.

Advertisements

Ok itulah penjelasan pertama tentang item-item yang ada di game Pokemon Go, masih banyak item lain yang belum saya jelaskan disini, namun akan saya tulis diartikel selanjutnya. Jadi bookmark saja blog ini dan tunggu kelanjutan dari penjelasan saya.

Mengetahui Istilah dan Kegunaan Item-item di Pokemon Go Bag.I | guniwan | 4.5