Cara Mengganti Font di semua Android

Advertisements

Mengganti font android – Pada dasarnya ponsel berbasis Android merupakan open source, yang mana sangat mudah Ï…ntÏ…k memodifikasi tampilan sesuai ԁеnɡаn keinginan. Hal paling mudah dalam merubah tampilan android agar sangat menarik, bisa menggunakan tema yang dikehendaki. Dengan merubah tema pada ponsel, nantinya ikon atau logo aplikasi akan terlihat menarik dan tidak akan membuat bosan pengguna. Selain mengganti tema android, salah satu yang sering dilakukan adalah dengan merubah font android.

Cara Mengganti Font di semua Android

Secara umum, saat mengganti tema akan berpengaruh terhadap perubahan font android, namun itu semua hanya bawaan dari tema dan pilihan pun terbatas. Seperti halnya jika menggunakan Android versi terbaru, dalam setingan pastinya hanya terdapat beberapa font yang dapat digunakan. Hal tersebut tentunya masih kurang jika pengguna mempunyai selera modif yang tinggi terhadap perangkat android. Untuk itu, menggunakan aplikasi lain merupakan jalan satu – satu nya agar bisa merubah font android sesuka hati.

Advertisements

Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk merubah atau mengganti font android, namun dari banyaknya aplikasi tersebut memiliki fungsi yang sama. Nah untuk itu, memilih aplikasi android yang ringan dan gratis merupakan tips terbaik yang dapat digunakan. Salah satu aplikasinya adalah iFont. Fitur yang terdapat di aplikasi iFont sangat banyak, seperti adanya ratusan jenis font, merubah ukuran font, suport segala merk ponsel android, dan masih banyak lagi. Jika anda berminat, berikut cara menggunakan aplikasi iFont.

Baca Juga  Ini Dia 5 Aplikasi Android Yang Dapat Merugikan SmartPhone Android

Cara mengganti font android menjadi keren

  • Unduh dahulu aplikasi Ifont di Google Playstore, dan install di android.
  • Buka aplikasinya, lalu tab “online”, selanjtnya pilih tab “english”. Ini hanya menyesuaikan terhadap bahasa yang akan digunakan.
  • Setelah itu akan terlihat beberapa jenis font yang akan digunakan.
  • Pilih font yang akan digunakan, nantinya akan mendownload font dari server aplikasinya.
  • Jika sudah, klik “set” untuk menerapkan font yang telah dipilih. Jika muncul notifasi untuk akses root, tinggal klik “allow”.
  • Langkah terakhir, reboot ponsel android.
Advertisements

Itulah sedikit cara mengganti font android dengan aplikasi iFont. Dengan tema dan font yang telah dirubah, menjadikan android lebih keren jika dibanding tampilan bawaan. Namun jika akan merubah font android atau tampilan android, pastikan Ponsel yang digunakan memiliki spec menegah. Sebab jika spec ponsel digunakan hanya pas – pasan, takutnya akan berpengaruh pada performa android. Sangat lucu kan, jika tampilan android keren namun performa android lambat.

tags:

theme font android, apps font yang cocok buat hp lg, font yg support buat evercoss a75s, fungsi font android, mengganti font android Lenovo, mengubah font android lenovo, mengubah font pada android acer
Cara Mengganti Font di semua Android | marhenk | 4.5