Cara Mengganti Icon Baterai Android

Advertisements

Icon Baterai Android – Memiliki ponsel berbasis Android, rasanya kurang nikmat jika tidak melakukan kustomisasi, entah dari segi tampilan atau sistem nya. Android memberikan kebebasan pada pengguna untuk merubah tampilan yang dikehendaki, maka itu banyak ponsel android yang memiliki tampilan sangat menarik. Namun perlu diketahui, dengan tampilan tersebut pastinya spec yang digunakan harus menengah ke atas agar performa android tidak berkurang.

Mengganti Icon Baterai Android

Banyak cara melakukan kustomisasi pada ponsel yang dimiliki, sebagai contoh adalah dengan merubah icon baterai android. Secara default, icon baterai dan sinyal memang sangat membosankan, dengan menggantinya akan membuat tampilan menjadi lebih keren. Untuk mengganti icon baterai sangat mudah, pengguna tidak harus memiliki keahlian khusus dalam melakukanya. Karena hanya diperlukan koneksi internet untuk mendownload aplikasi Xposed Installer dan icon baterai yang akan digunakan.

Cara ini memang sangat sederhana, namun mempunyai manfaat yang besar bagi penampilan android. Namun sebelum melakukanya, pastikan android sudah di root. Kenapa harus di root, apa manfaat root android? karena dengan root, ponsel dapat menginstall berbagai jenis aplikasi penting yang dibutuhkan. Setelah paham fungsi root, selanjutnya dapat menjalankan langkah berikut ini.

Advertisements

Merubah baterai android dengan icon keren

Langkah 1 :

  1. Backup data untuk menghindari hal yang tak di inginkan.
  2. Android di root dan minimal Android Jelly Bean.
  3. Masuk google play, download aplikasi Xposed Installer, setelah itu langsung di install.
  4. Jalankan Xposed Installer, pilih tab “Framework” – “Install / Update” – reboot.
Baca Juga  Cara Melacak Android Hilang Secara Cepat

Langkah 2 :

  1. Unduh icon baterai lalu install, untuk kumpulan daftar icon baterai bisa kunjungi goo.gl/74ClLz.
  2. Buka Xposed Installer, pilih tab “Modules” dan centang salah satu icon yang akan digunakan.
  3. Reboot.
Advertisements

Itulah sedikit tips tentang cara mengganti icon baterai android dengan icon keren. Dengan cara mudah tersebut, tampilan android sudah menjadi menarik sehingga tidak takut lagi jika akan di pamerkan pada orang lain. Caranya, dengan mengambil screenshot android lalu di upload pada facebook, twitter atau media lainya. Nah, mudahkan ganti icon baterai android kesayangan?

tags:

aplikasi icon baterai tanpa root, goo gl/74ClLz
Cara Mengganti Icon Baterai Android | marhenk | 4.5