Cara Merubah Tampilan BBM Android

Advertisements

Mengganti tampilan BBM Android – Dari banyaknya aplikasi chatting keren, Blackberry Messenger masih menjadi salah satu aplikasi yang paling populer untuk digunakan bagi pengguna smartphone. Awalnya aplikasi bbm hanya tersedia hanya tersedia di BlackBerry, namun seiring waktu bbm telah hadir di ponsel jenis android. Setelah merambah ke android, efeknya pun sangat terasa dengan banyaknya peningkatan pengguna terhadap ponsel ber OS android.

Merubah Tampilan BBM Android

Jika dibandingkan bbm Blackberry dengan bbm android, ternyata bbm android memiliki banyak kekurangan. Kelemahan bbm android kerap dirasakan pengguna, seperti bbm pending, bbm force close atau menutup sendiri dan tema tidak dapat diganti walau telah merubah tema ponsel. Namun begitu, bbm android tetap menjadi pilihan pengguna chatting, dan bahkan jutaan pengguna telah mengintall aplikasi tersebut.

Dalam urusan tema atau tampilan, bbm android terasa membosankan karena hanya menggunakan tampilan standar. Untuk mengatasi masalah tersebut, banyak pengguna yang memembongkar APK BBM untuk memodifikasinya agar dapat merubah tampilan bbm android tersebut. Namun cara tersebut hanya dapat dilakukan oleh orang yang paham tentang pemrograman, dan tidak dianjurkan bagi orang awam.

Advertisements

Bagi yang merasa awam tentang pemrograman, tetap jangan cemas lebih dulu karena saat ini untuk merubah tampilan bbm android cukup mudah. Cara yang paling mudah adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi BBM Tema Engine Module Xposed. Dengan adanya aplikasi tersebut, Anda tidak harus pusing – pusing membongkar aplikasi bbm. Nah untuk itu, berikut merupakan cara mudah merubah tampilan bbm di android.

Baca Juga  Tips Cara Mengatasi BBM Pending dan Force Close

Cara mudah merubah tema bbm android

1. Unduh dulu aplikasi Xposed Installer dan BBM Themes Engine dan kemudian lanjutkan dengan menginstall di ponsel. Dan pastikan android telah di root, agar aplikasi tadi dapat diinstall.

2. Buka Xposed installer kemudian aktifkan module themes, lalu pilih opsi Modules dan centang bagian aplikasi.
Kemudian restart android.

aktifkan module tema android

3. Setelah hidup lagi, langsung buka BBM Themes engine. Disitu dapat merubah warna background, tinggal seting bagian Chat activity, Tab activity dan lainya.

seting warna untuk tampulan bbm

4. Setelah proses setting selesai, lanjutkan dengan Force Close aplikasinya melalui setting – apps – BBM – Force Closed

5. Untuk melihat hasilnya, silahkan langsung buka aplikasi bbm android.

tema android telah berubah keren

Advertisements

Itulah cara mudah untuk merubah tampilan BBM android agar menjadi lebih menarik. Dengan hadirnya beebagai variasi tema bbm, menjadikan aktivitas chatting menjadi menyenangkan tanpa ada rasa bosan. Dan baca juga cara reset blackberry, agar jika terjadi sesuatu nantinya mudah dalam mengatasinya.

tags:

instal bbm theme engine, mengganti tampilan bbm, mengubah tampilan warna bbm, tampilan bbm, tampilan bbm paling keren, tampilan bbm warna, variasi tema bbm
Cara Merubah Tampilan BBM Android | marhenk | 4.5