Menjalankan Aplikasi Android di PC Dengan Youwave

Advertisements

Android adalah sistem operasi mobile populer yang memiliki banyak dukungan aplikasi. Beberapa aplikasi yang menjadi favorit misalnya saja aplikasi chatting seperti wechat dan kakao talk. Namun karena aplikasi chatting diharapkan bisa stay tune untuk tetap bisa mendapatkan update terbaru dari teman-teman chatnya.

Maka banyak orang berkeinginan untuk menjalankan aplikasi android di PC agar saat mereka sedang berada di depan PC, mereka bisa tetap stay update di aplikasi android favorit mereka. Untuk bisa menggunakan aplikasi android di PC, kita akan membutuhkan software bernama Youwave.

YOuwave bisa dibilang sebuah perangkat emulator untuk menjalankan android. Dari sana, anda bisa mendownload dan menggunakan aplikasi android seperti saat menggunakan smartphone anda. Di Youwave, anda bisa memilih tampilan yang anda inginkan. Apakah ingin tampilan Ice Cream Sandwich atau Gingerbread. Kedua pilihan tersebut bisa anda temukan saat akan mendownload youwave di situs resminya.

Baiklah, langsung saja ke panduan menjalankan aplikasi android di PC dengan software Youwave :

Advertisements

1. Sebelum mendownload youwave, ada baiknya anda mengecek spesifikasi minimal laptop atau komputer anda karena dalam hal ini youwave mensyaratkan spesifikasi minimal. Detailnya ada dibawah ini :

Intel Pentium 1.6GHz CPU, 1GB DRAM, 500MB disk space, Windows XP, Vista or Windows 7 32/64 bit

2. Jika anda sudah siap, silahkan download youwave via situs resminya di http://youwave.com/. Disana anda bisa memilih apakah akan mendownload versi ICS ataupun versi GB. Dalam contoh kali ini, gendruk.com menggunakan versi Home (android 4.1.1)

Baca Juga  Cara Daftar Wechat di PC

3. Install Youwave pada PC atau laptop anda, setelah itu anda akan dihadapkan pada pilihan lisensi. Karena kita baru akan mencoba, silahkan pilih trial.

4. Youwave akan melakukkan loading. Tunggu sampai tampilannya menjadi tampilan android default. Lebih jelasnya, tampilannya akan jadi seperti ini :

5. Dari sini anda tinggal menjalankan android youwave anda seperti biasanya. Untuk menginstall aplikasi, anda tinggal masuk ke menu kemudian pilih browser. Setelah itu, silahkan cari aplikasi yang ingin anda jalankan di PC.

Advertisements

6. Jika sudah ketemu, anda tinggal mendownloadnya saja. Setelah selesai, anda bisa menggunakannya seperti saat anda menggunakan aplikasi android di smartphone.

Menjalankan Aplikasi Android di PC Dengan Youwave | guniwan | 4.5