Mitos Tidak Perlu Memandikan Bayi Setiap hari

Advertisements
Memandikan Bayi – Kebersihan merupakan sesuatu yang perlu dilakukan pada setiap bayi, disamping hal tersebut dapat memberinya kenyamanan, tentunya mereka akan terlihat segar setiap hari. Namun dalam beberapa kasus, banyak yang berpendapat bahwa tidak perlu memandikan bayi setiap hari, dan apakah itu benar?

Mitos Tidak Perlu Memandikan Bayi Setiap hari

Menurut para ahli kesehatan yang perna melakukan survey akan masalah ini, menyebutkan bahwa memang benar tidak perlu sesering mungkin memandikan bayi, dalam tanda kutip setiap hari 2 kali. Mereka lebih menyarankan kepada para ibu untuk memandikan bayi minimal 2 hingga 4 kali dalam seminggu untuk bayi yang berusia 1 hingga 4 bulan.

Advertisements

Walaupun demikian, para ibu masih tetap harus melakukan kebersihan pada titik – titik terpenting seperti di tangan, wajah, leher dan area celana atau popok. Gunakanlah lap yang halus dengan air hangat untuk membersihkan kotoran – kotoran yang menempel di tubuh bayi, jika anda tidak ingin memandikan bayi setiap hari.

Advertisements

Yang perlu bunda perhatikan dengan lebih seksama bahwa kebersihan bayi harus terjaga setiap saat untuk menjaga agar mereka tidak mudah terkena penyakit kulit ataupun sejenisnya. Gunakanlah bedak pada area – area dari tubuh bayi seperti ketiak, kepala, tempat popok dan perut agar tubuh mereka tetap terjaga kebersihannya. Demikianlah mitos sesungguhnya mengenai memandikan bayi yang tidak perlu dilakukan setiap hari.

Baca Juga  Tips Memberi Nama Bayi Yang Tepat untuk Buah Hati Anda
Mitos Tidak Perlu Memandikan Bayi Setiap hari | | 4.5