Model Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Advertisements

Model Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah.Memperhatikan penampilan gaya rambut bukan hanya monopoli kaum hawa, pria juga memiliki kesempatan yang sama untuk memperoleh penampilan menarik dari gaya rambut yang uptodate. Pada dasarnya, potongan rambut yang paling tepat untuk pria adalah model gaya rambut pria sesuai bentuk wajah, namun hal ini sering kali diabaikan sehingga penampilan terlihat kurang menarik.

Model Gaya Rambut Pria yang Hanya Mengikuti Trend

tren model rambut pria 2014

Maraknya Boy band Korea yang bermunculan di tanah air belakangan ini, sedikit banyak berpengaruh langsung terhadap gaya fashion pria di Indonesia terutama kaum remaja. Tak terkecuali gaya rambut, kebanyakan remaja pria cenderung mengikuti gaya rambut yang sedang trend seperti style artis idola mereka. Meskipun terkesan ‘memaksakan diri’ namun kenyataannya mereka tidak peduli walau harus menyandang predikat ‘korban trend’.

Seperti yang telah disebutkan diatas, model gaya rambut pria terlihat lebih enak dipandang jika disesuaikan dengan bentuk wajah atau mengikuti struktur wajah. Dengan mengenali bentuk wajah, ciri rambut dan kepala, dengan mudah bisa ditentukan model rambut yang sesuai supaya terlihat lebih menarik dan percaya diri.

Berikut ini rekomendasi model gaya rambut pria yang disesuaikan dengan bentuk wajah:

Gaya rambut untuk wajah oval

gaya dan model rambut pria dengan wajah oval

Wajah seorang pria yang bentuknya oval adalah bentuk wajah pria yang paling umum di Indonesia, bahkan juga bentuk umum bagi seorang wanita Indonesia. Bentuk wajah oval ini lebih fleksibel untuk mengatur gaya rambut. Rambut model panjang, keriting, lurus maupun pendek itu semua akan cocok untuk pria dengan wajah oval. Umumnya pria dengan bentuk wajah oval banyak yang memilih gaya rambut semi panjang.

Baca Juga  Tips Memulai Bisnis Online Dengan Mudah

Gaya rambut pria untuk wajah bulat

Advertisements
gaya rambut pria wajah bulat

Untuk pria dengan bentuk wajah bulat sebaiknya memilih gaya rambut yang bisa memberi kesan oval atau lonjong pada wajahnya. Kalau mau pilih model rambut panjang sebaiknya tidak membiarkan rambut
mengembang kesamping. Karena kalau ini anda lakukan maka akan membuat wajah anda akan semakin terlihat bulat. Kalau mau model rambut pendek, biarkanlah rambut anda bagian atas itu sedikit panjang, tetapi bagian sisi kiri dan kanan lebih ditipiskan. Contoh gaya rambut pria wajah bulat ini seperti model spike atau model Faux hawk.

Gaya rambut pria untuk wajah kotak

model gaya rambut pria wajah kotak

Pria dengan bentuk wajah yang kotak itu biasanya punya rahang lebih lebar. Gaya rambut pria yang cocok untuk bentuk wajah kotak ini yakni model rambut yang lebih tebal atau lebih banyak lapisannya, selain itu pada pinggirannya dibuat agar minimalkan timbulnya kesan persegi pada wajah anda.. Jangan pilih model rambut yang terlalu panjang maupun terlalu pendek, hal ini karena akan membuat bentuk rahan anda semakin jelas terlihat, dan akan lebih menonjolkan daerah dahi anda yang lebar.

Gaya rambut untuk wajah tirus

model rambut pria wajah tirus

Bentuk wajah pria yang tirus adalah bentuk wajah yang menyempit pada bagian bawah. Pria dengan bentuk wajah tirus ini sebaiknya pilih model potongan rambut yang dapat memanipulasi wajah bagian bawah yang sempit sekaligus dapat memperoleh keseimbangan pada tulang pipi yang lebar. Gaya rambut yang cocok adalah full panjang atau semi panjang. Sebaliknya anda menghindari model rambut pendek yang mengembang atau meninggi pada kepala bagian atas.

Baca Juga  Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan
Advertisements

Demikianlah sekelumit informasi tentang model gaya rambut pria sesuai bentuk wajah. Selanjutnya, Anda bisa mencobanya sendiri berbagai gaya rambut tersebut menurut bentuk wajah Anda masing-masing.

tags:

tipe rambut pria dengan pipi tirus
Model Gaya Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah | caraku | 4.5