Motorola Mobility Resmi Menjadi Lenovo

Advertisements

Nama Motorola tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita, salah satu perusahaan gadget terbesar yang berasal dari Negara Paman Sam ini memang sudah cukup lama meramaikan pasar Gadget dunia. Namun kemungkinan besar nama Motorola sebentar lagi tidak akan kita lihat lagi dipasaran Gadget, pasalnya produsen raksasa yang satu ini akan dijual dan sudah resmi menjadi kepemilikan produsen raksasa yang berasal dari Negara China, yaitu Lenovo. Pada awalnya, Motorola merupakan salah satu perusahaan yang dimiliki oleh Google, namun beberapa waktu yang lalu produsen terbesar yang mempunyai markas besar di China ini membeli Motorola Mobility dengan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 2.91 Miliyar USD atau jika kita rubah menjadi Rupiah sekitar 35 Triliun Rupiah.

Lenovo malakukan pembelian produsen raksasa ini dengan 2 tahapan, dimana pada tahapan pertama produsen Raksasa ini membayar Google sebesar 1.41 Miliyar USD atau sekitar 17 Triliun Rupiah dengan tunai. Kemudian untuk sisa pembayar pembelian asset perusahaan Motorola Mobility dari Google ini akan dibayar Lenovo tiga tahun kedepan sebesar 1.5 Miliar USD atau sekitar 18 Triliun Rupiah. Secara tidak langsung pembelian perusahaan raksasa ini oleh Lenovo tentu saja akan merubah hak paten yang dimiliki oleh Motorola. Secara keseluruhan hak paten yang akan dimiliki oleh Lenovo kurang lebih sekitar 2000 hak paten dan yang juga meliputi merek dagang yang dimiliki oleh Motorola.

Baca Juga  Daftar Harga Laptop Lenovo Terbaru dan Spesifikasinya
Advertisements
Advertisements

Langkah Lenovo untuk membeli perusahaan raksasa yang satu ini merupakan strategi yang sangat baik, tentunya dengan kepemilikan Motorola yang berpindah kepada Lenovo akan sangat membantu produsen Gadget dari Negara China ini melakukan pemasaran di Amerika Serikat. Seperti yang sudah kita ketahui, pada saat ini Motorola masih menempati urutan ketiga produsen gadget terbesar di Negeri Paman Sam ini. Sejak beberapa waktu yang lalu, Lenovo memang sedang melebarkan produksinya ke segmen Smartphone dan gadget lainnya, bahkan gadget-gadget andalannya ingin dipasarkan lebih aktif secara global ke pasar Amerika. Bahkan langkah akuisasi ini sudah dilakukan oleh produsen terbesar di China ini pada tahun 2005 yang lalu dengan membeli bagian ThinkPad dari kepemilikan IBM.

Motorola Mobility Resmi Menjadi Lenovo | guniwan | 4.5