MWC 2013 : Project Nvidia Shield

Advertisements

Selama Mobile World Congress di Barcelona. Nvidia sangat getol sekali mempromosikan portable gaming console terbaru mereka yaitu Shield yang direncanakan akan rilis pada kuartal kedua tahun ini di Amerika Serikat dan Kanada.

NVIDIA sendiri mengatakan bahwa desain dari versi yang saat ini belumlah desain final dan masih mungkin akan mengalami beberapa perubahan. Sedangkan dari spesifikasi hardware yang digunakan, NVIDIA belum siap untuk membeberkannya kecuali digunakannya Chip NVIDIA Tegra 4 sebagai core processornya.

Advertisements

Tata letak kontroller nya cukup nyaman dan perangkat ini sendiri tampak lebih terbuka daripada perangkat lain dari Sony, Microsoft, atau Nintendo karena penggunanya bisa menginstall hampir semua aplikasi dan game yang menarik yang berjalan di sistem operasi Android.

Soal harga, NVIDIA juga masih belum mau membicarakannya. Yang perlu diperhatikan disini bahwa tahun ini ada kemungkinan bahwa PlayStation 4 dan Xbox 720 juga akan dirilis. Oleh karena itu penentuan harga bisa jadi salah satu poin penting laris atau tidaknya perangkat ini.

Advertisements

Informasi lebih lanjut tentang perangkat ini kemungkinan besar akan diperlihatkan di PAX atau di E3 2013.

MWC 2013 : Project Nvidia Shield | guniwan | 4.5