Nova N3, Kloningan Galaxy SIII dari Malaysia

Advertisements
Gambar : Ubergizmo

Teknologi Terbaru – Tidak dapat dipungkiri lagi Samsung dengan Android sekarang menjadi raja smartphone dunia. Salah satunya dengan hadirnya handset Galaxy S III. Ini pula yang memicu munculnya pihak yang ingin mengkloning handset tersebut.

Dilansir dari Okezone, Senin (5/11/2012), di Malaysia sudah muncul kloningan dari Galaxy S III, dengan harga yang jauh dibawah Galaxy S III yang asli, yang hanya RM 599 atau sekitar Rp 1,8 jutaan ( 1 RM = Rp 3.135).

Advertisements

Nova N3, itulah nama yang diusung oleh perusahaan tersebut. Tidak hanya tampilan yang sangat mirip tetapi juga kode produk yang sama yaitu i9300. Handset tersebut ditemukan pertama kali di sebuah halaman Facebook Malaysia.

Meski mirip luarnya ternyata produsen tidak memberikan fitur yang sama seperti pada Galaxy S III. Nova N3 dibekali dengan layar sentuh WVGA 4,7 inch, Android ICS dan menggunakan prosesor 1GHz ARM Cortex A9. Untuk kamera smartphone ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP, sedangkan kamera depan 1,3 MP.

Advertisements

Tidak seperti yang asli, Nova N3 tidak dibekali konektivitas NFC dan LTE hanya dibekali Bluetooth 2.1, konektivitas 3G dan WiFi. Selain itu handset tiruan ini hanya menawarkan RAM 512 MB. Dan tentunya karena ini bukan produk Samsung asli, maka handset ini tidak dapat merasakan fitur andalan Galaxy S III, seperti S Beam.

Nova N3, Kloningan Galaxy SIII dari Malaysia | guniwan | 4.5