Pemilihan Warna pada Kamar Tidur Anak

Advertisements

Pemilihan Warna pada Kamar Tidur Anak – Kamar tidur pastilah akan menjadi ruangan yang sangat penting, karena didalam ruangan itu kita akan menghabiskan waktu untuk beristirahat, dan pastinya akan menjadi ruangan pribadi kita. Tentunya kita akan buat ruang tidur utama menjadi senyaman dan seindah mungkin. Warna kamar tidur utama akan paling memegang peranan penting untuk konsep indah ini.


Biasanya pada diri anak remaja, pengontrolan emosi mereka sudah jauh lebih tenang dibanding dengan pengontrolan emosi anak pada saat masa pubertas. Untuk masalah pemilihan warna untuk kamar tidur anak biasanya mereka sudah dapat menentukan sendiri warna seperti apa yang mereka senangi atau yang cocok dengan kepribadian anak tersebut. Dan tentu saja jika kita cermati kembali untuk pemilihan warna dan design antara kamar tidur remaja putri dengan remaja laki-laki akan sangatlah berbeda, dan mereka sendiri yang biasanya akan menentukan akan seperti apa kamar tidur mereka. Untuk pemilihan warna remaja putri lebih cenderung menyukai warna warna terang dan kontras seperti merah muda, ungu, hijau dan warna-warna peach untuk menghiasi dinding kamar mereka. Berbeda dengan remaja laki-laki biasa nya akan lebih cenderung memilih warna-warna natural dan macho seperti biru, putih bahkan hitam tergantung dengan warna kesukaannya. Dan tentunya untuk design dan pernak-perniknya pun akan terdapat perbedaan yang sangat mencolok.

Baca Juga  Cara Alami Menambah Stamina Pria
Advertisements
Advertisements

Berbeda lagi jika kita akan memberi warna dinding pada kamar tidur anak-anak di bawah umur 12 tahun, sebaiknya kita mengunakan warna yang cerah untuk dinding kamar mereka. Untuk hal yang satu ini pemilihan warna yang cerah diharapkan akan mampu memberikan suasana senang dan ceria pada diri si anak. Warna dinding kamar yang cerah juga dapat membantu otak anak lebih berkembang dan dapat meningkatkan kreatifitas dari anak-anak tersebut, dan dapat juga mempengaruhi gerak motorik anak. Untuk seorang anak perempuan warna pink bisa menjadi salah satu pilihan utama. Tetapi tidak menutup kemungkinan untuk member warna primer pada dinding anak perempuan seperti Kuning, biru, merah yang biasanya di pergunakan pada dinding kamar tidur anak laki-laki. Pemberian warna dinding akan sangat berpengaruh untuk sebuah kamar tidur anak.

Pemilihan Warna pada Kamar Tidur Anak | infotipsbaru | 4.5