Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Lambat

Advertisements

Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Lambat - Ketika melakukan browsing pastinya para pengguna komputer pernah mengalami yang namanya LEMOT kan ? Bahkan lambatnya kinerja komputer bukan hanya pada saat browsing namun juga ketika membuka Microsoft Office.

Ketika hal itu terjadi kitapun merasa jengkel dan ingin segera mengganti komputer lemot alias lambat itu agar dapat berjalan normal kembali. Hal itu sangat menganggu pekerjaan kita dan dampaknya pekerjaan dapat terhambat karena komputer dan jaringan internetnya tidak berjalan dengan lancar.

Anda jangan khawatir dengan masalah ini, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang penyebab beserta cara mengatasi komputer yang berjalan lambat.

Software ini mempunyai slogan yang bagus yaitu Baidu PC Faster make your PC faster as well as secure, slogan itu mempunyai arti yaitu Baidu PC Faster dapat membuat PC Anda menjadi lebih cepat serta aman. Pemakai software inipun telah menyatakan bahwa software ini memang mempunyai kemampuan yang dapat diandalkan untuk memperbaiki masalah seperti di atas.

Pada software Baidu PC Faster yang bertempat pada home toolsnya terdapat tulisan yaitu “Tutorial : Why is the computer slow” artinya adalah “Tutorial : Mengapa komputer lambat”. Untuk mendownload Baidu PC Faster, silahkan menuju halaman resminya di http://security.baidu.co.th/en/

Jika Anda mengeklik tulisan tersebut maka Anda akan terhubung pada sebuah artikel di Forum Security Baidu yaitu 4 Reasons Why Your Computer Runs Slow yang artinya adalah 5 Alasan mengapa komputer Anda berjalan lambat. Empat alasan itu akan kami ulas, langsung saja inilah 4 alasan dan cara mengatasi komputer lambat.

Baca Juga  Bagaimana Cara Instal Windows XP?

1. Adanya start up yang berlebihan atau start up overload

Saat anda melakukan tambahan program maka program-program tersebut akan segera melakukan start-up dengan sangat cepat dan tanpa sepengetahuan anda tentunya. Jika anda mempunyai banyak program yang tersimpan pasti ketika proses loading start-up akan terasa berat.

Advertisements

Dengan menggunakan fungsi satu klik saja maka Anda telah bisa menghemat waktu booting dengan menggunakan software ini. Selain itu Anda juga akan mendapatkan data yang telah divisualisasikan untuk menampilkan itum boot yang ada.

2. Registry yang berantakan (Cluttered registry)

Ketika Anda mengoperasikan perangkat komputer menggunakan Windows, maka Registry akan terus bertambah. Hal ini dikarenakan system registry di Windows akan mencatat setiap perubahan pengaturan yang ada di perangkat komputer Anda.

Semakin lama, Registry ini akan semakin banyak dan menumpuk di komputer Anda. Hasilnya, kinerja computer Anda pun semakin lambat. Nah untuk mengatasi masalah tersebut Anda dapat menggunakan Baidu PC Faster. Caranya yaitu klik Cleaner -> Registry Cleaner. Setelah itu pilihlah item yang ingin dibersihkan.

3. File sampah (Junk files) dan Windows Temporary Files terlalu Banyak

Ketika Anda menggunakan komputer setiap hari maka Anda secara tidak sadar akan menciptakan junk files atau file sampah yang dapat menyebabkan komputer anda berjalan lambat. Masalah itu dapat anda atasi dengan menggunakan Baidu PC Faster dengan membersihkan file-file yang tidak lagi digunakan atau file sampah. Nah, cara untuk membersihkannya sangat mudah yaitu klik Cleaner -> Klik Junk Cleaner

Baca Juga  Cara Membuat Email

4. Spyware

Komputer lambat bisa juga dikarenakan adanya malicious program yang sanggup menyusup pada perangkat lunak dan terinstall. Hal inilah yang dapat membuat kinerja komputer Anda menjadi lambat.

Software Baidu PC Faster ini pun juga dapat menyelesaikan  masalah itu, karena software Baidu PC Faster dapat memeriksa stasus sistem yang terdapat pada komputer dengan teratur agar tidak terjadi masalah malware atau pembajakan. Langkah untuk melakukannya adalah dengan mengeklik Home dan Klik Quick Scan untuk memulai regular check tersebut.

Advertisements

Seperti itulah 4 alasan dan cara mengatasi komputer lambat, semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

tags:

aplikasi baidu browser penyebab, kenapa slow to load di browser android, penyebab baidu lelet
Penyebab dan Cara Mengatasi Komputer Lambat | guniwan | 4.5