Perbandingan Google Nexus 7 dengan Amazon Kindle Fire HD

Advertisements

Perbandingan Google Nexus 7 dengan Amazon Kindle Fire HD. Tablet-tablet model terbaru yang sekarang sedang merajai pasar adalah tablet dengan ukuran 10 inci,tapi meskipun begitu animo masyarakat terhadap tablet dengan ukuran 7 inci masih begitu besar. Hal ini dikarenakan harga tablet 7 inci lebih murah dan juga lebih mudah saat dibawa kemanapun. Dan untuk artikel ini kami akan sedikit membahas tentang Amazon Kindle Fire dan juga google Nexus 7 yang sedang bersaing merebut hati para konsumen dengan produknya masing-masing.

 

Perbandingan Google Nexus 7 dengan Amazon Kindle Fire HD

Perbandingan untuk Desain

Amazon Kindle Fire HD lebih berat daripada Google Nexus 7, dengan berat 395 gram. Dan untuk Google Nexus 7 hanya memiliki berat 340 gram dan ukuran dimensi 7.81 x 4.72 x 0.41 cm. Jadi untuk anda yang mengidamkan tablet yang praktis dan sangat ringan saat dibawa anda patut mencoba Google Nexus 7 yang memiliki dimensi tipis dan berat yang sangat ringan.

Perbandingan untuk Layar

Amazon Kindle Fire HD ini memiliki resolusi yang sama dengan Google Nexus 7, yaitu 1280 x 800, dilengkapi juga dengan teknologi IPS corning glass yang bisa memberi perlindungan terhadap layar dan juga 216 ppi. Kualitas video dari kedua tablet ini juga sama, yaitu 1280 x 720.

Perbandingan untuk Prosesor

Advertisements

Pada dua tablet ini terdapat prosesor-prosesor terbaik yang dapat menjadikan kinerja tablet menjadi lebih baik dari yang lainnya. Amazon Kindle Fire HD menggunakan prosesor OMAP 4470 dualcore dan juga terdapat SGX544 graphics engine yang digadang-gadang adalah sebagai pesaing terbaik tegra 3. Dan pada kubu Google Nexus 7 ini dilengkapi dengan prosesor Quadcore Tegra 3 1,2 GHz dan juga terdapat RAM dengan kapasitas 1GB.

Baca Juga  Lenovo Idea Tab A2107 - Tablet Android Murah Berkualitas

Perbandingan untuk Sistem Operasi

Untuk masalah sistem operasi, jangan tanyakan lagi, Google Nexus 7 ini adalah tablet dengan sistem operasi yang lebih baik daripada Amazon Kindle Fire HD. pada Amazon Kindle fire HD hanya menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Dan pada Google Nexus 7 telah menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Jadi, untuk anda sedang kebingungan memilih di antara dua tablet ini pasti anda sudah tau mana tablet yang tepat diantara keduanya.

Perbandingan untuk Connectivity

Konetivitas yang terdapat pada Nexus 7 adalah Bluetooth, NFC Connectivity dan juga WiFi. Namun sayang sekali pada Nexus 7 ini tidak terdapat koneksi untuk menjalankan 3G. Dan untuk Amazon Kindle Fire HD terdapat konektivitas yang lebih mumpuni seperti port HDMI, Bluetooth dan juga terdapat fitur 4G LTE wireless.

Perbandingan untuk Baterai

Dan urusan kekuatan baterai lagi-lagi Google Nexus 7 pun tampil lebih menawan daripada Amazon Kindle Fire HD yang memiliki baterai dengan daya tahan hanya 6,6 saja, sedangkan Nexus 7 memiliki baterai dengan ketahanan stanby hingga 9,1 Jam. Waahhh lumayan jauh perbedaan ini.

Hasil Perbandingan

Jadi dari beberapa segi Google Nexus 7 ternyata lebih unggul dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya jika dibandingkan dengan pesaingnya Amazon Kondle Fire HD. Tablet Nexus 7 ini adalah sebuah tablet dengan besar 7 inci yang memiliki kinerja bagus, layar yang jernih, memiliki daya tahan tinggi dan juga memiliki sebuah performa yang sangat-sangat tidak bisa diremehkan.

Baca Juga  Archos Arnova G3 7c : Tablet Low-End Dengan Android Ice Cream Sandwich
Advertisements

Amazon Kindle Fire HD ini juga sama-sama memiliki layar 7 inci namun sayang sekali kelebihan yang ditonjolkan pada tablet ini hanya banyaknya fitur konektivitas yang disediakan saja.

Perbandingan Google Nexus 7 dengan Amazon Kindle Fire HD | caraku | 4.5