Pertolongan Pertama Pada Penyakit Jantung

Advertisements

Tentunya tidak semua orang mengetahui pertolongan pertama pada penyakit jantung, namun bagi yang memiliki gejala serta mengidap penyakit berbahaya tersebut sudah tentu harus mengetahui bagaimana pertolongan pertama pada penyakit jantung tersebut. Pola hidup serta pola makan yang tidak sehat menjadi salah satu faktor penyebab hadirnya penyakit tersebut, seperti contohnya kurang istirahat, kurang olahraga, stres berlebihan, hingga kerap mengkonsumsi makanan instant. Pola hidup yang tidak sehat tersebut tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan seseorang, dan biasaya yang kerap memiliki pola hidup seperti itu adalah mereka yang pada umumnya tinggal di area perkotaan.

Pertolongan Pertama Pada Penyakit Jantung

Penyakit jantung sendiri merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh penyempitan pada pembuluh darah yang di akibatkan oleh penumpukan kolesterol serta protein lain yang berasal dari makanan yang dikonsumsi. Setelah itu lemak pun akan bertumpuk pada dinding saluran arteri yang kemudian berubah menjadi plak sehingga dapat mengganggu aliran darah yang mengalir menuju jantung. Dan penyumbatan pada salah satu arteri koroner tersebut dapat menyebabkan serangan jantung yang dikarenakan jantung akan meminta asupan oksigen melebihi batas normal. Dan jika jantung tidak mendapatkan asupan oksigen dalam waktu yang cukup lama, maka hal tersebut akan merusak jaringan lain yng berada di sekitar jantung.

Advertisements

Dan di bawah ini adalah sebuah pertolongan pertama pada penyakit jantung yang dapat anda perhatikan, lakukan, dan ikuti
Hal pertama yang harus dilakukan adalah janganlah panik ketika berada di dalam kondisi tersebut, dan usahakan agar anda dapat terus-terusan terbatuk dengan sekuat tenaga. Dan setiap kali sebelum terbatuk, tariklah nafas sedalam mungkin setiap 2 detik, kemudian batuklah dengan sekuat tenaga, dalam, serta panjang, seperti ketika akan mengeluarkan dahak atau lendir yang berada di dalam dada. Terus ulangi cara tersebut hingga pertolongan tiba atau bahkan hingga jantung anda sudah dirasa memiliki denyutan yang normal kembali.

Baca Juga  Cara Membuat Kue Cake Di Rumah
Advertisements

Tujuan dari menarik nafas adalah untuk memasukan oksigen sebanyak-banyaknya kedalam jantung, sedangkan terbatuk-batuk berfungsi untuk penekanan pada jantung agar aliran darah yang menuju ke jantung kembali normal sehingga denyut jantung pun kembali menjadi normal. Demikian di atas tadi adalah sebuah ulasan mengenai pertolongan pertama pada penyakit jantung, semoga dapat menjadi ulasan yang membantu serta menjadi sebuah sumber informasi yang bermanfaat untuk anda semuanya.

Pertolongan Pertama Pada Penyakit Jantung | infotipsbaru | 4.5