PIPO Max-M8 Pro, Tablet Pendatang Baru Di Tanah Air

Advertisements

Hadir kembali sebuah tablet yang akan ikut meramaikan pasar tablet tanah air ini yaitu PIPO Max-M8 Pro, PIPO sendiri merupakan sebuah vendor asal negara China yang pada saat ini mulai mengembangkan produknya di Indonesia melalui sebuah distributor yaitu PT Bhakti Sentosa Raya. PIPO Max-M8 Pro sendiri merupakan produk perdana vendor tersebut yang akan masuk pada pasar gadget tanah air dekat-dekat ini, karena telah diketahui bahwa produk tersebut telah lulus melewati uji perangkat telekomunikasi yang dilakukan oleh Dirjen SDPPI (Postel). Namun sayangnya, hingga saat ini harga dari tablet tersebut masihbelum dapat diketahui kepastiannya.

PIPO Max-M8 Pro akan hadir dengan bentuk desain yang dapat dikatakan sedikit berbeda dengan tablet pada umumnya yang terdapat di Indonesia, desain pada tablet tersebut pun lebih mengacu pada sisi elegan layaknya sebuah tablet premium. Dan untuk dimensinya, PIPO Max-M8 Pro hadir dengan ukuran 240 x 170mm dengan ketebalam sudah dibawah 1cm yaitu 9.02mm dengan bobot sekitar 538 gram. Sedangkan tampilan interface pada tablet asal negara China tersebut di dominasi oleh sebuah layar sentuh dengan tipe IPS LCD berukuran nanggung yaitu 9.4 inchi, yang sudah mengusung teknologi Multitouch serta beberapa teknologi milik LG.

Advertisements

Dan di sektor performanya, PIPO Max-M8 Pro hadir dengan dapur pacu yang di motori oleh sebuah procesor Quad Core Cortex-A9 dengan clock speed mencapai 1.6GHz yang menggunakan chipset Rockchip RK3188. Performa tersebut juga di dukung oleh hadirnya sebuah memori RAM dengan tipe DDR3 yang berkapasitas cukup besar yaitu mencapai 2Gb, selain itu, sektor grafis pada tablet tersebut juga telah dilengkapi oleh sebuah GPU Mali-400MP (quad core graphics). Sedangkan di bagian sistem oeprasi untuk perangkat lunaknya, PIPO Max-M8 Pro tentunya hadir dengan mengusung sebuah sistem operasi yang berbasis Android dengan versi 4.1 yaitu Jelly Bean.

Baca Juga  Harga samsung galaxy Tab P1010
Advertisements

PIPO Max-M8 Pro juga hadir dengan membawa sebuah memori internal yang berkapasitas 16Gb, serta di dukung juga oleh sebuah slot untuk memori eksternal yang dapat dioptimalkan hingga mencapai 32Gb. Tablet tersebut juga telah mengusung fitur kamera ganda, dimana kamera primernya memiliki resolusi 5MP dan kamera sekundernya memiliki resolusi 2MP. Sedangkan di sektor powernya, PIPO Max-M8 Pro dioperasikan oleh sebuah baterai dengan tipe Li-Ion yang berkekuatan besar hingga mencapai 6500mAh.

tags:

hp pipo, spesifikasi pipo max-m8 pro
PIPO Max-M8 Pro, Tablet Pendatang Baru Di Tanah Air | guniwan | 4.5