Prototype Haswell Ultrabook dari Intel di CeBIT

Advertisements

Kembali ke event Consumer Electronics Show yang lalu, Intel memperlihatkan desain konsep Ultrabook North Cape Haswell pertama mereka. Dan pada event CeBIT yang lalu juga, Intel menunjukkan sebuah prototype Ultrabook yang memiliki desain yang menarik dengan hardware yang juga sangat menjanjikan. Prototype ini menggunakan prosesor Intel generasi ke empat dengan display touchscreen full HD.

Advertisements

Fitur yang menarik dari ultrabook ini adalah layar sentuhnya yang bisa dilepas. Ultrabook yang memiliki tebal 17mm ini adalah sebuah perangkat hybrid yang memiliki kemampuan untuk menjadi ultrabook dan tablet. Layarnya bisa dilepas dari dock-nya untuk menjadikannya sebuah touchscreen windows 8 tablet.

Intel juga mengatakan bahwa akan ada dua versi Haswell Ultrabook, yang memiliki fitur “Connected Standby” dan yang tidak. Connected standby ini adlah fitur yang mampu membuat aplikasi tetap mampu berjalan walaupun ultrabook telah dimasukkan ke dalam tas contohnya.

Advertisements

Intel berencana untuk meluncurkan prosesor dengan mikroarsitektur Haswell kisaran bulan Juni. Menggunakan teknolgi 22nm, prosesor Haswell pastinya akan membuat daya tahan baterai lebih bagus dan desain yang lebih tipis lagi.

Prototype Haswell Ultrabook dari Intel di CeBIT | guniwan | 4.5