Ragam Contoh Naskah Pidato Tema Akhlak

Advertisements

Ragam Contoh Naskah Pidato Tema Akhlak. Dalam satu tahun di Indonesia terdapat banyak hari-hari libur nasional berkaitan dengan hari besar keagamaan, misalnya hari raya Maulid Nabi Muhammad saw., hari raya Waisak, hari raya Nyepi, hari Kenaikan Isa Almasih, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pidato atau ceramah dengan tema akhlak sebenarnya sering disampaikan pada hari-hari lain atau hari biasa terutama di televisi yang menyiarkan acara  keagamaan, namun penyampaian pidato dengan tema akhlak pada hari-hari besar keagamaan memiliki arti khusus dan biasanya dikaitkan khusus dengan hari raya keagamaan yang bersangkutan. Dan pada saat seperti itu, contoh naskah pidato tema akhlak banyak dicari oleh mereka yang akan menyampaikan ceramah keagamaan.

Bagi mereka yang akan menyampaikan ceramah atau nasihat atau dalam Islam biasa disebut tauziah yang berkaitan dengan akhlak, mereka bisa mendapatkan contoh naskah pidato tema akhlak di toko-toko buku  yang khusus menjual buku-buku keagamaan atau di toko buku umum, atau mereka bisa juga mendownloadnya dari internet.

Advertisements

Pidato atau ceramah tentang akhlak belakangan ini memang sangat dibutuhkan melihat kondisi moral masyarakat yang cenderung mengalami degradasi atau penurunan. Kasus-kasus kriminal yang disebabkan oleh  penurunan akhlak banyak terjadi di seputar kita seperti yang dapat dilihat di televisi atau media massa lainnya, dan situasinya semakin hari semakin memprihatinkan.

Baca Juga  contoh drama sekolah antara guru dan murid
Advertisements

Bagi seorang penceramah, sebaiknya contoh naskah pidato tema akhlak hanya dijadikan sebagai rujukan dan pada penyampaiannya dimodifikasi sesuai kondisi serta situasi tempat ceramah atau pidato tersebut akan disampaikan, dan seperti sudah diketahui bersama bahwa pidato atau ceramah yang baik adalah pidato yang mempersuasi, bukan pidato yang terkesan menggurui apalagi menghakimi.

Ragam Contoh Naskah Pidato Tema Akhlak | caraku | 4.5