Resep Masakan Sehat untuk Anak-anak, Bekal Sekolah penuh Gizi untuk Buah hati

Advertisements

Masa anak-anak adalah masa yang menyenangkan. Masa pertumbuhan dan masa yang paling mengasyikan untuk menikmati hidup. Pemikiran yang sederhana, dan masih lugu dengan segala tetek mbengek urusan dunia yang rumit. Tapi justru itu hal yang menjadikan mereka cukup rentan. Mudah terbujuk dan tertarik pada hal-hal baru. Baik dari segi pergaulan, ataupun makanan. Terutama ketika di sekolah, banyaknya penjual jajanan tentu saja menarik mereka untuk membeli dan mencicipinya. Tapi, apakah jajanan itu baik untuk kesehatan mereka? Belum tentu bukan? Akan lebih baik jika anda dapat memberikan bekal sekolah penuh gizi dan sehat untuk mereka. Nah kali ini di Gendruk dot com ini akan coba sharing pada anda resep makanan sehat untuk anak anda, selamat mencoba…

Ini adalah hal penting yang harus anda perhatikan baik-baik. Masa anak-anak adalah masa penting pertumbuhan, metabolisme mereka rendah, sehingga membuat mereka rentan terserang berbagai macam penyakit. Apa lagi kini mulai marak para pedagang “nakal” yang mencampur bahan berbahaya pada makanan untuk meraup keuntungan lebih. Jika tidak hati-hati, maka kesehatan anak anda yang jadi taruhannya. Maka, sebagai orang tua anda harus lebih cekatan, sigap, dan waspada dalam mengawasi tiap makanan yang di konsumsi buah hati anda. Pastikan makanan yang mereka konsumsi sehat. Nah dengan salah satu resep masakan sehat untuk anak ini, maka akan sedikit membantu anda untuk meminimalkan resiko pada anak anda.

Akan lebih baik lagi jika anda yang memasak sendiri menu sehat untuk anak-anak anda. Selain lebih aman, anda juga dapat selalu mengontrol tiap asupan gizi seimbang yang di butuhkan anak-anak anda. Nah, maka kali ini kita akan memasak resep masakan sehat untuk anak-anak. Cara memasaknya yang cukup mudah dan bentuknya yang simple, sangat cocok jika di siapkan untuk bekal sekolah. Apa lagi dengan bentuknya yang cukup menarik, tentu anak-anak akan suka. Jika anda tanya bagaimana dengan nilai gizi yang di kandungnya? Maka anda tak usah hawatir, menu ini sangat bergizi dan cukup sehat.

Roti Tawar Gulung Sosis Selada

Advertisements

Menu resep masakan sehat untuk anak yang akan kita buat adalah roti tawar gulung sosis selada. Cara membuatnya cukup mudah. Terlebih dahulu, anda harus siapkan bahan-bahan berikut.

1- 40 gram/2 buah roti tawar di kupas.

2- 60 gram/2 buah sosis.

3- 4 lembar daun selada kurang lebih 9 cm.

4- 100 cc susu cair.

5- Satu butir telur.

6- 1/4 sendok teh lada.

7- 1/4 sendok teh garam.

8- 1/4 sendok teh bubuk kaldu ayam.

9- 150 gram tepung roti.

10- minyak goreng secukupnya.

Cara Memasak Resep Masakan Sehat untuk Anak-anak ini

resep masakan sehat untuk anak roti tawar gulung sosis selada

Setelah semua bahan telah siap, kini anda tinggal ikuti langkah berikut untuk membuat resep masakan sehat untuk anak ini.

1- Siapkan roti tawar yang telah di kupas, siram dengan susu pada permukaan roti hingga rata pada semua permukaan.

2- Taruh 1 lembar daun selada di atas roti, lalu letakkan sosis di ujung roti tawar. Gulung sambil dipadatkan lalu sisihkan.

3- Kocok lepas telur, kemudian campur garam dan lada bubuk. Lalu aduk hingga rata.

4- Celupkan gulungan roti tawar sosis ke dalam telur tadi, lalu masukkan ke dalam wadah yg berisi tepung roti. Dan usahakan seluruh permukaan rata dengan tepung roti.

5- Goreng gulungan dalam minyak panas sedang, sampai berwarna kecoklatan.

6- Angkat gulungan roti tadi dan potong serong menjadi 4 bagian. Lalu dapat anda sajikan dengan cocolan sambal botol.

Adapun kandungan gizi yang di miliki menu ini adalah.. Energi sebesar 526,9 kalori, protein sebesar 21,4 gram, lemak sebesar 36,9 gram, dan karbohidrat 25,8 gram. Cukup sehat dan bergizi kan? Nah anda bisa coba sendiri dirumah untuk memasak resep masakan sehat untuk anak anda diatas, dan anak anda akan lebih terjamin kebutuhan gizi dan kesehatannya.

tags:

menu bekal makanan buah hati, resep bekal sekolah dari buah
Resep Masakan Sehat untuk Anak-anak, Bekal Sekolah penuh Gizi untuk Buah hati | guniwan | 4.5