time 2 years yang lalu di topik #Tablet

Review Galaxy Tab S 8.4 SM-T705

Advertisements

Review Galaxy Tab S 8.4 SM-T705, Tablet kaya fitur dengan layar cemerlang – Keluarga Galaxy kini memiliki anggota baru. Serie Galaxy yang di miliki oleh vendor Samsung asal Korea ini, kini telah kedatangan anggota baru yang di beri nama Galay Tab S 8.4 SM-T705. Kabarnya tablet besutan Samsung ini memiliki kualitas display cemerlang dan kaya akan fitur. Lalu apa saja fitur dan kelebihan yang di tawarkan Galaxy Tab S 8.4 SM-T705 ini. Mari kita kupas review Galaxy Tab S 8.4 SM-T705 berikut.


Body dan Desain Galaxy Tab S 8.4

Dengan dimensi 212.8×125.6×6.6mm dan bobot seberat 294 gram, tablet terbaru Samsung ini terbilang lebih slim dan lebih ringan di banding iPad Mini 2 besutan Apple. Dengan material plastic yang memiliki pola titik sebagaimana Samsung Galaxy S5. Speaker di letakan pada sisi atas dan bawah body, tujuanya tentu agar suara yang di keluarkan lebih merata. Sedangkan tombol power, tombol volume, port inframerah, slot kartu SIM, dan slot micro SD akan anda temui di bagian kanan body. Pada bagian atas layar anda akan menemukan logo Samsung, hal tersebut menandakan bahwa posisi default tampilan pada Samsung Galaxy Tab S 8.4 adalah potrait dan bukan landscape.

Display dan System Operasi Tablet Galaxy Tab S 8.4

samsung Galaxy Tab S 8.4

Ternyata nama Samsung Galaxy Tab S 8.4 bukan tanpa alasan. Karena nama tersebut menunjukan jati diri fitur yang ada padanya, yaitu display 8.4 inci Super AMOLED. Dengan ketajaman 16 juta warna beresolusi WQXGA 2560×1600 piksel, tampilan yang di hasilkan akan sangat memanjakan mata anda. Dengan layar Super AMOLED capacitive touchscreen yang di milikinya, layar Galaxy Tab S 8.4 mampu menerima input hingga 10 jari. Wow..!! Keren bukan?

Bahkan anda juga dapat mengatur tingkat sensitivitasnya agar tetap bisa mengenali sentuhan jari anda meski menggunakan sarung tangan. Samsung juga tak melupakan fungsi penghemat daya untuk SAmsung Galaxy Tab S 8.4 ini. Dengan adanya fitur Auto adjust screen tone dan Smart Stay, membuat tablet terbaru Samsung ini lebih hemat daya dan tidak boros baterai.

Advertisements

Untuk urusan kinerja, Samsung menyerahkan tanggung jawab tersebut pada system Android 4.4.2 KitKat. Sebagaimana yang kita tahu, itu adalah Android versi terbaru untuk saat ini. Di dukung dengan Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 dan Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 Exynos 5 Octa 5420 chipset, serta Mali-T628 MP6 GPU dan RAM sebesar 3 GB. Tentunya dengan semua dukungan tersebut, semua tugas dapat di jalankan tanpa kendala dan pastinya juga cepat oleh tablet samsung ini.

Dan Samsung juga sangat mengerti jika kemampuan sebaik apapun tak akan berarti tanpa di sokong daya yang mumpuni. Oleh karena itu baterai kapasitas 4900 mAh di percayakan untuk menjadi sumber daya Samsung Galaxsy S 8.4 di dukung dengan fitur Ultra Power Saving Mode yang mampu menghemat konsumsi daya. Tentu saja hal ini penting karena banyaknya fitur dan aplikasi yang di tanamkan pada Galaxy S 8.4 ini. Seperti Hancom Office Viewer, Finger Print Sacanner, S-Planner, Dropbox, dan masih banyak lagi fitur lain yang menjadi andalan tablet ini.

Multimedia dan Koneksi

Pada segi multimedia, Samsung Galaxy S 8.4 di bekali kamera utama 8MP Autofokus dan lampu flash. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 2.1MP. Ada banyak pilihan yang bisa di gunakan ketika memotret. Seperti mode Auto, beauty face, panorama, shot and more, HDR bahkan hingga dual kamera. Jika semua mode di atas anda rasa masih kurang, anda dapat mendownload mode lain via Samsung Apps.

Sedang untuk urusan video, kamera utama Samsung Galaxy Tab S 8.4 mampu menangkap gambar dengan kualitas full HD 1080×1920 piksel. Bahkan anda tetap bisa memotret foto ketika tengah merekam video. Di tambah lampu flash yang ada di bawah kamera juga dapat berpungsi sebagai sumber cahaya ketika anda merekam video di tempat gelap atau minim cahaya. Multimedia lain yang di sematkan antara lain music player, SoundAlive untuk pengaturan equalizer, Pop Up Video Play sebagai video player, dan beberapa fitur lainya.

Advertisements

Untuk urusan koneksi, Galaxy Tab S 8.4 sudah mendukung jaringan LTE yang menyamai kecepatan download jaringan 4G, serta jaringan lokal HSPA-DC dengan kecepatan maksimal hingga 42Mbps. Di dukung browser bawaan yang cukup mumpuni atau anda juga dapat menggunakan aplikasi google chrome. Tak lupa fitur Wifi juga di sematkan untuk dapat menikmati akses internet gratis via hotspot. Fitur lain adalah USB OTG, bluetooth A2DP, inframerah, DLNA, dan Wifi direct. Dengan semua fitur yang di usungnya, Samsung Galaxy Tab S 8.4 di lepas ke pasar dengan harga Rp.5.750.000 waktu review Galaxy Tab S 8.4 ini di tulis.

Review Galaxy Tab S 8.4 SM-T705 | guniwan | 4.5