Review LG L80 Dual D380, serupa tapi tak sama

Advertisements

Review LG L80 Dual D380, serupa tapi tak sama – Setelah beberapa waktu lalu vendor LG meluncurkan smartphone terbarunya LG L70 Dual D325, sepertinya LG masih belum puas. Untuk berperang dalam segmen pasar menengah, LG kembali meluncurkan smartphone besutanya dengan nama LG L80 Dual D380. Lalu, apa yang membedakan LG L80 Dual ini dari pendahulunya? Mari kita bongkar segala fiturnya dengan review LG L80 Dual D380 berikut.

Body dan Desain LG L80 Dual D380

LG L80 Dual D380

Dengan ukuran 138.2×74.3×9.7 mm dan berat 140 gram, smartphone ini bergaya ergonomis. Meski terkesan lebar, tapi smartphone ini tetap slim dan enak di genggam. Hal tersebut tak lepas dari material bertekstur kasar pada casing belakang, sehingga tak licin dan kuat di genggaman. Berbeda dengan ponsel LG pendahulunya yang cukup licin karena mengadopsi tekstur glossy yang halus. Pada tampilan depan terdapat frame logam finishing berwarna putih susu hingga membuat smartphone ini tampak elegan dan mewah.

Display dan System Operasi LG L80 Dual D380

Meski dalam segi tampilan tak jauh beda dengan pendahulunya, akan tetapi ukuran layar yang lebih besar memang menjadi perbedaan yang mencolok. Dengan layar sentuh IPS LCD kapasitif 480×800 pixels berkedalaman 16 juta warna, kualitas gambar yang di hasilkan bisa di bilang tajam. Akan tetapi kekurangan akan anda temui pada kerapatan pixels. Dengan kerapatan yang hanya 187 ppi, seperti terkesan kurang cocok dengan layar seluas 5 inc yang di milikinya.

Advertisements

Jika anda ingin menggunakan LG L80 Dual di area outdoor, maka anda harus mengatur kontras pada batas maksimal agar visualnya tetap tajam dan jelas. Untuk masalah sensor sentuh, LG L80 Dual sudah cukup responsive. Layarnya mampu mengenali beberapa sentuhan jari sekaligus. Ataupun gerakan mencubit untuk memperbesar ketika anda melihat gambar.

Sedangkan pada dapur pacu, LG L80 Dual tak memiliki perbedaan dari LG L70 Dual. Keduanya sama-sama mengusung OS Android 4.4.2 KitKat. Dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon MSM8610 berkecepatan hingga 1.2 GHz dan dukungan GPU Andreno 305 serta RAM 1GB, membuat kinerjanya juga cukup cepat dan lancar. Sehingga semua aplikasi yang ada dapat di akses tanpa kendala. Dan dapur pacu tersebut di tenagai oleh baterai berkapasitas 2.540
mAh, lebih besar di banding pendahulunya.

Multimedia dan Koneksi

Pada fitur multimedia, Hp LG L80 Dual di bekali kamera utama berkekuatan 5MP dan kamera secunder dengan kualitas VGA. Bisa di bilang, kamera yang di miliki LG L80 Dual memiliki kemampuan yang setandar. Tapi dengan adanya fitur Multi-Point Auto Focus, dapat membantu anda menampilkan beberapa focus layaknya kamera DSLR.

Dengan adanya fitur ini, hasil jepretan dapat terlihat lebih jelas dan cukup baik. Untuk penyimpanan, LG L80 Dual hanya memiliki 4GB internal memory. Itupun akan terpotong ketika memory menjalankan system dan aplikasi lain sehingga hanya tersisa 1.5GB untuk user. Untuk itu anda dapat menambahkan memory eksternal sebagai media penyimpanan.

Dari segi koneksi, LG L80 Dual mendukung Dual SIM yang berjalan pada jaringan GSM dan tak lupa HSDPA 21 Mbps sebagai pendukung kegiatan anda berselancar di internet. Tak lupa fitur koneksi lain standar smartphone kelas menengah. Seperti kemampuan Wifi untuk internetan gratis via hotspot, Bluetooth v4.0 With A2DP dan juga port microUSB v2.0. Dengan semua fitur, kelebihan dan kekurangan yang di miliki LG L80 Dual ini, smartphone ini di lepas ke pasar dengan harga Rp.2.200.000 ketika artikel ini di tulis.

tags:

fitur lg d380, review kamera lg l80
Review LG L80 Dual D380, serupa tapi tak sama | guniwan | 4.5