Review Mobil Kia Rio

Advertisements
Mobil Kia Rio terlihat semakin banyak mengaspal di jalanan  Indonesia, terutama di wilayah kota-kota. Sebagai mobil tipe hatchback, Review mobil Kia Rio cukup menarik untuk diulas lebih dalam. Dari sisi mana mobil ini bisa mengundang daya tarik konsumen. Sudah banyak pilihan merek mobil tipe hatchback yang mengedepankan bodi mungil yang sporty. Apa saja kelebihan Kia Rio yang disuguhkan oleh produsen asal Korea ini untuk menggaet minat konsumen, terutama dimata kalangan muda.

Desain body Kia Rio

Lekukan-lekukan bodi mobil ini terlihat dinamis berusaha mengikuti kontur kualiran udara. Spion luar kini menyatu dengan bodi samping yang dilengkapi dengan lampu sein. Sementara velg hadir dengan desain baru berukuran 15 inci yang dibalut ban ukuran 185/65/R15.
Body stylish di bagian depan dan sisi samping, kesan sexy yang malah dimunculkan pada bentuk bagian belakang. Body belakang All New Rio didesain lebih menonjol, sedangkan rear combination lamp yang lebih didominasi warna merah serta rear bumper yang ditambah spoiler turut menyumbang kesan sexy pada buritan All New Rio.
Interior Mobil Kia Rio

Harga All New Kia Rio 

Dibanderol Rp.179,5 juta Kia All New Rio bisa menjadi unggulan, menawarkan desain yang baru, mesin yang punya fitur fuel efficiency, serta kabin yang lebih nyaman dibanding Kia Pride terdahulu. Dengan harga mobil sporty dibawah 200 juta dengan kapasitas mesin 1,5 mampu bersaing dengan sekelas Honda Jazz, Toyota Yaris, atau Nissan Livina.
Performa
Kia All New Rio mengusung mesin Gamma 1.4 liter 4 silinder. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 107 ps pada 6.300 rpm serta torsi sebesar 13.8 kg.m di 4.200 rpm. Dari pengujian tim BosMobil terasa, All New Rio punya power bagus di putaran mesin tengah serta tinggi. Tapi jika diputaran bawah, mesin kurang responsif.
Menggunaan transmisi matik 4-speed shiftronic tenaga mesin baru terasa di putaran 4.000 ke atas. Namun pada kondisi stop and go misalnya ketika jalanan macet, maka butuh injakan pedal gas yang lebih dalam agar daya mesin keluar instan. Tapi All New Rio mumpuni untuk digeber pada rpm tinggi. Saat jarum speedometer menyentuh angka 140 km/jam, mobil masih nyaman digunakan.
Satu kelebihan All New Rio yang tidak ada pada kompetitornya dari Jepang. Hatchback bersal dari Korsel ini punya sistem Eco Mode. Ketika Eco Mode diaktifkan dengan menekan control yang ada di setir beberapa detik, maka gear akan secara otomatis naik jika rpm tinggi dan sebaliknya otomatis turun pada rpm rendah.

tags:

kia rio agar kelihatan tinggi
Baca Juga  Harga Mobil Kia Rio
Review Mobil Kia Rio | marhenk | 4.5