Review Sony Xperia T3 D5103

Advertisements

Review Sony Xperia T3 D5103, si Lebar dengan Body Slim – Apakah anda termasuk orang yang gemar sekali menikmati multimedia? Jika iya, maka kini vendor Sony mengabulkan segala ke inginan anda. Hal tersebut di wujudkan Sony dengan meluncurkan produk smartphon terbarunya yang di beri nama Sony Xperia T3 D5103. Smartphon yang masih termasuk dalam jajaran keluarga Xperia ini, di gadang-gadang akan menjadi rival terberat HTC Desire 816. Lalu apa saja fitur yang di tawarkan oleh Xperia T3 D5103 ini? Mari kita simak review lengkap Sony Xperia T3 D5103 ini.

Desain dan Body Sony Xperia T3 D5103

Sony Xperia T3 D5103

Dengan dimensi 150.7x77x7 mm dan berat 148 gram, Xperia T3 memang terkesan berbody bongsor. Hal tersebut tak lepas dari layar kapasitif 720×1280 pixels yang di usungnya. Tapi meski berbody lebar, akan tetapi Sony Xperia T3 memiliki bentuk yang cukup slim. Sehingga hal tersebut mampu mengimbangi kekurangan Xperia T3 yang cukup bongsor tersebut. Jika anda lihat sepintas, Sony Xperia T3 mengusung desain Xperia Z2. Tentunya dengan beberapa perbedaan.

Dari segi body, Sony Xperia T3 D5103 ini di bungkus material plastic dengan tekstur dop sehingga terkesan kesat dan tidak licin di genggaman. Di tambah lagi sentuhan frame metal stainless yang menghiasi sisi body, membuat Xperia T3 terkesan elite dan berkelas. Meski bisa di bilang Sony Xperia T3 kalah slim di banding pendahulunya Xperia Z Ultra, akan tetapi Xperia T3 adalah salah satu dalam jajaran smartphone layar besar tertipis di dunia untuk saat ini. Bahkan jika di banding Xperia Z Ultra, body Xperia T3 terkesan lebih kokoh.

Tapi sayangnya, Xperia T3 tidak di desain untuk tahan air dan debu seperti pendahulunya. Di bagian kiri body, anda akan menemukan port USB dan charger. Sedang di sebelah kanan dapat anda temukan slot micro SD/micro SIM dengan penutup khusus. Akan tetapi tanpa pelapis karet yang tahan air dan debu.

Baca Juga  Cara Root Sony Xperia Neo Firmware .587 Unlocked Bootloader

Display dan Hardware

Sony memang sudah di kenal akan ke unggulan display pada semua gadget produksinya. Tak terkecuali Sony Xperia T3 juga di persenjatai dengan teknologi layar terbaik. Dengan bekal layar sentuh IPS kapasitif resolusi 720×1280 pixels dan ketajaman 16 juta warna, gambar yang di hasilkan terlihat sangat natural dan alami dengan pancaran warna yang cukup detail. Bahkan anda dapat mengakses semua aplikasi dengan lancar meski anda menggunakan sarung tangan dengan sedikit settingan khusus.

Advertisements

Ada fitur unik yang patut anda pertimbangkan pada Sony Xperia model ini. Yaitu dengan teknologi motion sensor yang ada pada Sony Xperia T3, anda dapat menjawab telfon hanya dengan mendekatkan Xperia T3 di telinga. Atau me-reject panggilan dengan shake, dan juga mematikan nada dering hanya dengan membalikan ponsel ini.

Untuk urusan kinerja, Sony Xperia T3 sudah di persenjatai dengan system operasi Android versi terbaru yaitu Android v4.4.2 KitKat. Di dukung dengan prosesor quad-core 1.4 Ghz Cortex A7, Qualcomm MSM8928-2 Snapdragon 400, Andreno 305 GPU, dan RAM sebesar 1GB. Tentu saja kombinasi prosesor, RAM, dan GPU yang ada menjadikan kinerja Sony Xperia T3 cukup tangguh. Semua fungsi dapat di akses dengan mulus termasuk kemampuan multitasking.

Nah, tentunya bagi anda yang hobi bermain game tak perlu hawatir. Dengan semua yang di benamkan dalam Xperia T3, anda dapat bermain game dengan lancar bahkan game dengan spesifikasi tinggi. Di tambah dengan dukungan baterai non-removable Xperia T3 yang memiliki kapasitas sebesar 2500 mAH, membuat anda tak perlu lagi takut akan urusan daya. Uniknya, dengan adanya fitur Stamina Mode yang ada pada Xperia T3 membuat baterai akan memiliki daya tahan yang luar biasa.

Baca Juga  Harga dan Spesifikasi Sony Xperia C Terbaru

Multimedia dan Koneksi

Untuk urusan hiburan dan multimedia, Xperia T3 di sokong dengan kamera secunder 1.1MP dan kamera utama 8MP yang memiliki kemampuan terbaik di kelasnya. Kamera yang di miliki mampu menangkap foto ataupun merekam video dengan kualitas full HD. Anda juga akan menemukan fitur menarik yang bernama SteadySot. Dengan fitur ini, anda dapat merekam video dengan kualitas yang cukup mulus meski sambil bergerak atau berjalan. Belum lagi fitur Superior Auto, HDR, dan image stabilizer yang akan membantu anda mendapatkan hasil foto terbaik dan langsung bisa anda share ke Media sosial.

Advertisements

Dalam segi koneksi, Xperia T3 sudah mendukung jaringan 4G LTE dan HSPA. Tentunya kemampuanya dalam berselancar di dunia maya tak perlu di ragukan. Belum lagi adanya fitur Screen mirroring yang bisa menghubungkan Xperia T3 dengan LED TV atau home teather. Tak lupa fitur koneksi standar ala smartphone premium juga di benamkan. Seperti micro USB V2.0, USB On The Go, Wifi, Wifi hotspot, Bluetooth, dan beberapa fitur lainya. Untuk urusan penyimpanan, Xperia T3 memiliki 8GB internal memory dan hingga 32GB external memory via micro SD. Dengan beragam fitur dan kemampuan yang di sematkan, Sony Xperia T3 di lepas ke pasar dengan harga Rp.4.499.000 ketika artikel ini di tulis.

Review Sony Xperia T3 D5103 | guniwan | 4.5